2 Musikus Jaz Papan Atas Siap Unjuk Kebolehan di Festival Kota Lama
Ilustrasi pertunjukan Tohpati di Festival Kota Lama, Sabtu (22/9/2018). (Instagram @tohpati)

Semarangpos.com, SEMARANG — Dua musikus jaz papan atas Tanah Air, Nial Djuliarso dan Tohpati, bakal unjuk kebolehan dalam Festival Kota Lama yang digelar di kawasan Kota Lama, Semarang, Kamis-Minggu (20-23/9/2019).

Nial yang merupakan musikus jaz asal Indonesia yang bermukim di luar negeri bakal tampil di Festival Kota Lama pada Jumat (21/9/2018) malam atau seusai acara pembukaan. Sedangkan, Tohpati yang kerap berkolaborasi dengan artis-artis ibu kota, seperti Krisdayanti dan Glenn Fredly, akan menghibur pengunjung Kota Lama pada Sabtu (22/9/2018) malam.

Ketua II Festival Kota Lama, Didiek Hardiana Prasetyo, berharap kehadiran dua musikus jaz papan atas Tanah Air itu mampu menyedot lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kota Lama. Apalagi, kedua musikus tersebut jarang tampil di Kota Semarang, terutama kawasan Kota Lama yang menjadi cagar budaya dan masuk dalam daftar tentatif kota pusaka warisan dunia dari UNESCO.

“Kenapa kami pilih jaz? Karena sebenarnya jaz itu sudah ada sejak lama. Bahkan sejak masa penjajahan saat Kota Lama banyak dihuni penduduk Belanda. Jadi sesuai dengan tujuan event ini [Festival Kota Lama] yang salah satunya ingin nguri-nguri kebudayaan,” tutur Didiek saat menggelar jumpa pers di Kampung Laut, Semarang, Rabu (19/9/2018).

Selama empat hari digelar, Festival Kota Lama tidak hanya akan menyajikan pertunjukan musik jaz. Sederet pertunjukan seni dan hiburan juga akan digelar dalam event yang digadang-gadang masuk dalam agenda Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tersebut.

Hiburan itu mulai dari pergelaran wayang, pertunjukan tari, pameran foto, pameran barang antik, hingga festival kuliner yang tersaji dalam stan Pasar Sentiling. Festival Kota Lama ini akan digelar setiap harinya, mulai pukul 16.00 WIB-22.00 WIB.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Kota Lama, Lili Y. Santoso, menyebutkan selain acara pertunjukan, selama event itu digelar juga akan berlangsung acara Jelajah Kota Pusaka yang diadakan Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI).

“BPPI akan menggelar berbagai acara dan juga jelajah Kota Lama selama Festival Kota Lama digelar. Ada lima gedung di Kota Lama yang akan digunakan BPPI untuk acara itu,” terang pewaris toko roti dan kue legendaris di Kota Semarang, Oen, itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom