2 Motor Adu Banteng di Nguter Sukoharjo, 2 Orang Meninggal Dunia

Kedua pengendara sepeda motor dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis, namun sesampai di rumah sakit, mereka mengembuskan napas terakhir.

 Salah satu sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Sukoharjo-Wonogiri sekitar Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, Jumat (13/5/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Salah satu sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Sukoharjo-Wonogiri sekitar Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, Jumat (13/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Sukoharjo-Wonogiri tepatnya di sekitar Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, Jumat (13/5/2022) subuh hari. Akibat kecelakaan itu dua pengendara sepeda motor meninggal dunia di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat, kejadian bermula saat sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 2047 KO yang dikendarai Makruf Sidik Wicaksono, warga asal Kecamatan Colomadu, Karanganyar, berjalan dari utara menuju selatan. Setiba di lokasi, Sidik mengendarai sepeda motor berpindah lajur ke jalur berlawanan.

PromosiDrone Makin Dibutuhkan, Riset dan Inovasi Dalam Negeri Masih Lemah

Tiba-tiba muncul sepeda motor Honda Scoppy berpelat nomor AD 6292 AOB dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Motor itu dikendarai Danang Suryo, warga Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Tabrakan keras tak terhindarkan di lokasi kejadian. Kala itu, kondisi jalan cukup sepi karena masih waktu Subuh.

“Kedua pengendara sepeda motor menderita luka cukup parah di bagian kepala. Mereka terpental hingga beberapa meter di lokasi kejadian,” kata Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana, saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Petugas langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi kedua pengendara sepeda motor ke rumah sakit. Dibantu warga setempat, kedua pengendara sepeda motor dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Ini Status WA Terakhir Ida, Korban Kecelakaan Kereta Kelinci Boyolali

Sesampai di rumah sakit, mereka menghembuskan napas terakhir. “Jadi meninggal dunia di rumah sakit. Saat kejadian, kondisi jalan memang sangat sepi karena belum ada aktivitas masyarakat maupun pengguna jalan,” ujar dia.

Guntur menyebut ruas jalan Sukoharjo-Wonogiri tepatnya di sekitar Songgorunggi, Nguter merupakan lokasi rawan kecelakaan atau black spot di Sukoharjo. Di lokasi tersebut, kerap terjadi kecelakaan maut yang menewaskan pengguna jalan. Sudah tak terhitung kasus kecelakaan yang terjadi di sepanjang jalan Sukoharjo-Wonogiri.

Pemerintah telah memasang pita kejut di sisi utara dan selatan jalan guna meminimalisasi kecelakaan di lokasi tersebut. “Upaya yang paling efektif adalah memasang pita kejut di sisi utara dan selatan jalan. Pengguna jalan bakal mengurangi laju kecepatan kendaraan saat melewati pita kejut,” ujar dia.

Baca juga: Terjadi 11 Kasus Kecelakaan di Sukoharjo Selama Lebaran 2022

Seorang perangkat Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Gunawan, mengatakan istri Makruf Sidik Wicaksono merupakan keponakannya. Saat kejadian, istri Sidik menunggu di rumah. Lantaran tak kunjung pulang, ia lantas menyusul dan mendapati suaminya terlibat kecelakaan di jalan Sukoharjo-Wonogiri.

“Sidik itu masih warga Kecamatan Colomadu. Namun, sehari-hari tinggal bersama istrinya di Desa Gupit, Nguter. Kelihatannya belum mengurus perpindahan domisili dari Karanyar ke Sukoharjo,” kata dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Pra Muktamar Muhammadiyah di Solo Digelar Akhir Mei, Ini Materinya

Pra Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, akhir Mei ini, akan membahas arah pergerakan organisasi kemasyarakatan tersebut ke depannya.

Pemkab Wonogiri akan Bangun Mal Pelayanan Publik di Lokasi Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di area Gedung Pertemuan Giri Cahaya, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada tahun ini.

Kecelakaan di Dayu Sragen, Pengendara Motor dan Pejalan Kaki Meninggal

Tabrak pejalan kaki yang menyeberang saat mengendarai sepeda motor, remaja putri asal Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, meninggal dunia. Begitu pula dengan pejalan kaki yang ditabrak.

Ini Cara Beli Tiket Masuk Gunung Kemukus via Online

Membeli tiket masuk Gunung Kemukus Sragem secara online begitu mudah. Anda bisa simak caranya di artikel ini.

Target Peserta Virtual Job Fair Wonogiri Tak Tercapai, Ini Penyebabnya?

Target 1.500 pencari kerja (pencaker) pendaftar di Virtual Job Fair Dinas Tenaga Kerja (Diskaner) Wonogiri tidak tercapai.

Sekarang Beli Tiket Objek Wisata Gunung Kemukus Bisa Online

Membeli tiket Gunung Kemukus Sragen kini lebih mudah karena bisa dilakukan secara online melalui aplikasi e-ticketing.

Jalan di Klaten Ini Resmi Bernama Jl. Dr. R. Soeharto, Lokasinya?

Ruas jalan Gebyok-Jimbung, Kecamatan Kalikotes resmi bernama Jl. Dr. R. Soeharto.

Mantap, Minum Jamu Jadi Lifestyle Kekinian di Sukoharjo

Kini, meminum jamu menjadi kebiasaan dan gaya hidup atau lifestyle seiring munculnya pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

Mulai Kampanye, Juliyatmono Minta Dukungan Suara Nyaleg DPR RI

Meski masih menjabat Bupatin Karanganyar, Juliyatmono sudah mulai terang-terangan menyatakan diri akan maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan meminta dukungan kader Partai Golkar.

Masih Banyak yang Kecele Arah Baru Lalu Lintas Alun-Alun Karanganyar

Sejumlah pengguna jalan masih ada yang kecele saat melintas di Alun-alun Karanganyar yang mengalami perubahan arah lalu lintas. Sosialisasi terkait perubahan itu akan terus dilakukan selama sebulan.

Bakal Dilewati KRL, Ternyata Begini Sejarah Jalur KA Solo Balapan-Palur

Jalur KA Solo Balapan-Palur yang akan dipakai untuk jalur KRL ternyata dibangun pada masa pemerintahan Hindia Belanda, begini ceritanya.

Tabrak Truk Terparkir di Jl. Solo-Jogja, Pengendara Vespa Matik Terluka

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di depan Klinik Ihsan Dutomulyono, Kecamatan Ceper, Jumat (27/5/2022) pukul 15.00 WIB.

Tahukah Kamu? Ini Sejarah Nama Kandang Menjangan Kartasura

Dulu lokasi bekas Keraton Kartasura lambat laun berubah lagi menjadi hutan yang dihuni oleh berbagai jenis binatang liar, termasuk menjangan,

KRL Solo-Jogja Sampai Palur Mulai Juli 2022, Kapan Sampai Madiun?

Wacana KRL Solo-Jogja sampai Madiun mengemuka sejak KRL beroperasi dan warganet menginginkan KRL beroperasi hingga Kutoarjo dan Madiun.

5 Sapi Positif PMK di Klaten Sembuh

Sebanyak lima dari enam sapi di Klaten yang sebelumnya terkonfirmasi terserang penyakit mulut dan kuku (PMK) dinyatakan sembuh.