SOLOPOS.COM - Toko yang digunakan untuk tempat istirahat di Jalan Wonogiri, Dusun 1, Begajah, Sukoharjo, terbakar pada Rabu (24/8/2022). (Solopos.com/Tiara Surya Madani)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kebakaran rumah tinggal terjadi Rabu (24/8/2022) di Begajah, RT 002/ RW 004, Sukoharjo menghanguskan dua unit mobil, yakni mobil Kijang Innova berpelat nomor L 1653 W dan Toyota Innova Venturer serta satu unit motor matik.

Menurut laporan pemadam kebakaran (Damkar) Sukoharjo, rumah tersebut milik Totok Warsito yang dikontrak rumah makan Ayam Goreng Mbak Mul yang digunakan sebagai gudang dan garasi mobil serta tempat tidur karyawan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut keterangan, damkar menerima laporan masuk pada 05.35 WIB dan berangkat ke tempat kejadian kebakaran 05.30 WIB kemudian melakukan pemadaman hingga selesai.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sukoharjo, Margono, mengatakan tidak terdapat korban jiwa. Sedangkan kerugian masih dalam perhitungan.

Baca Juga: Gudang Cat di Cemani Sukoharjo Terbakar, 90% Ludes Dilalap Api

Margono menjelaskan kejadian berawal dari karyawan yang melihat kepulan asap pukul 05.10 WIB kemudian mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan alat seadanya, namun kobaran api semakin membesar. Pada pukul 05.25 WIB sehingga mrnghubungi pemadam kebakaran.

Ia menambahkan damkar mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Karena kobaran api makin besar, kemudian dua unit mobil pemadam dan mobil supply datang melakukan pemadaman hingga pukul 08.15 WIB.

“Tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Untuk penyebab kebakaran dan total kerugian masih dalam penyelidikan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya