SOLOPOS.COM - Aparat Satlantas Polres Wonogiri mengolah TKP kecelakaan maut dua minibus di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, Desa Bulusulur, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Sabtu (30/3/2024).(Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI–Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua minibus di ruas jalan Wonogiri–Ngadirojo, Bulusulur, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, terjadi pada Sabtu (30/3/2023) pagi. Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan kecelakaan itu terjadi di jalan raya Wonogiri–Ngadirojo di depan SDN 1 Bulusulur pada Sabtu sekitar pukul 04.40 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Peristiwa itu berawal saat mobil minibus Daihatsu Granmax yang dikemudikan Fernanda, 22, warga Blitar, Jawa Timur, melaju dari arah Ngadirojo menuju Wonogiri mengalami pecah ban bagian kanan depan.

Hal itu menyebabkan minibus dengan pelat nomor polisi AG 1931 LQ  hilang kendali. Mobil berwarna silver tersebut akhirnya berjalan ke jalur sisi kanan jalan melebihi garis tengah hingga melawan arah.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju minibus Isuzu Elf berpelat nomor D 7564 AQ yang membawa 15 penumpang. Mobil travel itu dikemudikan Sugiyanto, 53, warga Jatisrono Kab. Wonogiri. Kedua minibus itu akhirnya bertabrakan.

“Dua orang meninggal dunia dalam peristiwa itu,” kata Anom kepada wartawan, Sabtu.

Menurut Anom, korban meninggal dunia itu Fernanda, warga Blitar, yang merupakan pengemudi Daihatsu Gran Max. Satu korban meninggal lainnya, Paiman, 59, warga Jatisrono, Wonogiri yang merupakan salah satu penumpang Isuzu Elf.

Sementara pengemudi Isuzu Elf dan belasan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Anom menyebutkan korban selamat dan meninggal dalam peristiwa itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Wonogiri. Di sisi lain, kondisi dua mobil yang terlibat kecelakaan itu ringsek di bagian depan. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya