SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kendati belum diputuskan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sepakat menyebut dua nama untuk moderator Debat Cawapres 17 Maret 2019. Mereka adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Hal ini terungkap selepas acara rapat persiapan Debat Pilpres III yang dihadiri pihak KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TKN Jokowi-Ma’ruf dan BPN Prabowo-Sandi, serta media penyelenggara di Kantor KPU, Selasa (26/2/2019). “Kita sepakat bulat, baik 01 maupun 02, bahwa moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas,” ujar Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf Aria Bima menyebut bahwa pihaknya tidak keberatan siapa pun moderator yang diajukan. “Kita tidak pernah mempersoalkan moderator dari awal,” jelas Aria Bima dalam kesempatan yang sama.

Alfito Deannova merupakan mantan pembawa acara berita televisi yang kini menjabat Pemimpin Redaksi Detik Network. Sedangkan Putri Ayuningtyas merupakan pembawa acara berita (news anchor) CNN Indonesia.

Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan bahwa lokasi, layout, jumlah undangan, dan moderator yang sudah disepakati akan ditetapkan pada Selasa (5/3/2019). Debat menuju Pilpres 2019 yang akan mempertemukan cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ini akan digelar pada Minggu (17/3/2019) dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya