SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Setelah tampil kompak pada Asian Games 2018, Korea Utara dan Korea Selatan memamerkan hal yang sama pada pembukaan Asian Para Gemes 2018. Dua Korea itu kembali memamerkan momen keharmonisan saat bersama kontingen negara lain mengikuti upacara pembukaan di Stadion Utama.

Korea Selatan dan Korea Utara bersepakat untuk berbaris bersama di bawah bendera Semenanjung Korea bersatu dan membentuk tim gabungan untuk berlaga di ajang Asian Para Games 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keharmonisan kedua negara ditunjukkan saat parade atlet Asian Para Games, seluruh atlet terlihat akrab dengan menggandeng tangan satu sama lain. Pemerintah kedua Korea juga setuju membentuk tim gabungan untuk pertandingan yang akan datang dan untuk kompetisi internasional lainnya.

Parade atlet disambut hangat oleh masyarakat Indonesia yang menyaksikan upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Asian Para Games 2018 diikuti 43 negara dengan total 3.000 atlet untuk 8 cabang pertandingan dan 18 cabang olahraga.

Asian Para Games ke-3 ini menurut catatan menorehkan sejarah dengan jumlah atlet dan cabang olahraga paling banyak dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya