SOLOPOS.COM - Camat prambanan Abu Bakar, saat melakukan sidak dan menemukan sebuah keset dengan potongan Al-Quran didalamnya, di Pasar Prambanan, Sleman, Senin (28/11/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Keset berisi lembaran Al-Quran membuat heboh Prambanan

Harianjogja.com, SLEMAN– Petugas Polsek Prambanan Sleman, Ipda Sudardi mengatakan saat ini pihaknya telah membawa dua buah keset yang sudah dibuka jahitannya dan 13 keset lainnya yang masih utuh ke Mapolsek Prambanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca juga : Keset Berisi Lembaran Al-Quran Ditemukan di Prambanan)

Keset yang sudah dibuka ditemukan berisi lembaran Al-Quran di dalamnya. Pihaknya akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk menyelidiki pemasok dan pembuat keset tersebut.

“Saat ini masih akan kami lakukan penyelidikan, dari sisi hukum belum bisa disimpulkan karena masih terlalu awal. Kami akan menyelediki di pasar lain apakah masih ada juga keset serupa atau tidak. Tapi kami bisa pastikan memang ada potongan lembaran Al-quran dalam keset yang kami temukan ini,” ujarnya.

Abu Bakar mengimbau atas penemuan tersebut kepada para pedagang untuk lebih berhati-hati dalam menerima pasoka keset.

Menurutnya, pedagang harus menanyakan siapa pemasok, dan pembuatnya serta lokasi pembuatan dimana.

“Agak sulit kalau kita larang menerima pasokan padahal itu barang dagangan, jadi harus lebih berhati-hati saja buat pedagang jangan asal menerima pasokan keset,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya