2 Kecelakaan Dalam Semalam Renggut 2 Nyawa di Klaten, Ini Lokasinya

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Dua nyawa melayang dalam dua kecelakaan berbeda di Klaten, Kamis-Jumat (7-8/2/2019). Kecelakaan pada Kamis terjadi di jalan Solo-Jogja, Jetis, Klepu, Ceper, pukul 22.15 WIB.

Seorang pejalan kaki asal Bandungan, Jatinom, Sakir, 59, meninggal dunia setelah ditabrak mobil toyota Avanza berpelat nomor AB 1913 H. Mobil Avanza disopiri Dwiki Alfian, 27, warga Subang, Jabar.

Kecelakaan tersebut bermula saat mobil Avanza melaju kencang dari arah utara ke selatan atau Solo ke Klaten di jalan Solo-Jogja. Saat di lokasi kejadian, Sakir menyebarang jalan dari arah barat ke timur.

Waktu itu kondisi hujan. Sakir meninggal dunia di lokasi kejadian setelah mengalami luka di kepala bagian belakang, lubang hidung mengeluarkan darah, dahi sobek, luka di kaki kiri dan lutut kanan. Satlantas Polres Klaten masih menyelidiki kasus kecelakaan di Ceper tersebut.

Kecelakaan pada Jumat terjadi di jalan bypass dekat Mapolres Klaten. Bus Mira jurusan Surabaya-Jogja menyeruduk pengendara sepeda motor yang dikendarai Melia Indriyana, 21, asal Mranggen, Jatinom, Klaten, hingga meninggal dunia pukul 05.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, saat itu Melia yang mengendarai sepeda motor Honda Karisma berpelat nomor AD 5198 QC hendak menyeberang di Jl. Bypass Klaten yang merupakan jalan lingkar Solo-Jogja melintasi depan Mapolres Klaten.

Warga Jatinom itu hendak menyeberang dari arah barat ke timur sebelum mengarah ke selatan atau Pasar Srago Klaten. Saat menikung tersebut, bus Mira berpelat nomor S 7166 US melaju dari arah utara ke selatan atau dari Masjid Agung Al Aqsha Klaten ke Pasar Srago.

Bus yang disopiri Waris Noviyando, 33, warga Sukodono, Sidoarjo, Jatim, itu melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu kondisi di Jl. Bypass Klaten hujan sehingga jarak pandang sopir diduga tak optimal.

Bus itu menyeruduk sepeda motor yang dikendarai Melia. Saking kencangnya laju bus, sepeda motor buruh pabrik garmen di Mondrian Klaten itu terseret di bawah bus hingga tujuh meter.

Bagian belakang Honda Karisma itu ringsek, sementara Melia meninggal dunia di lokasi kejadian. Melia terluka di kepala, wajah, tulang bahu kanan, dan kiri patah, lutut kanan dan kiri lecet. Bodi depan bagian kiri bus Mira juga penyok.

“Lokasi kejadian lumayan dekat dengan gerbang Mapolres Klaten. Tadi [kemarin], anggota yang sedang berjaga di pos depan [Mapolres] juga ke lokasi kejadian [membantu proses evakuasi]. Saat ini, kami masih menyelidiki kasus kecelakaan ini. Kami mengimbau ke warga selalu hati-hati dan taati peraturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mewakili Kasatlantas AKP Adhytiawarman Gautama Putra dan Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi.

Kernet bus Mira, Sutrisno, 44, mengatakan kecelakaan terjadi dalam kondisi hujan. Sopir bus kaget saat melihat pengendara sepeda motor menyelonong dari arah barat di Jl. Bypass Klaten.

“Kondisi jalan waktu itu memang licin. Saat kejadian, bus ditumpangi 30-an orang. Selanjutnya, para penumpang kami oper ke bus di belakang kami,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sasaran Vaksinasi Covid-19 Sukoharjo Diperluas Ke Ponpes, Jukir, Hingga Sopir Angkot

Pemkab Sukoharjo menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19 yakni 70% warga sasaran.

Lirik Lagu Sticker - NCT 127

Berikut ini lirik lagu Sticker dari NCT 127, yang baru saja dirilis pada Jumat, 17 September 2021 di Youtube dan trending.

Unik, 200 Santri Ponpes Ini Menyatu dengan Alam dan Memelihara Hutan

Salah satu alasan pemilihan ponpes itu di tengah kawasan hutan yakni menyelaraskan diri dengan alam.

PSG Menang Dramatis atas Lyon, Messi Belum Bertaji

Gol Mauro Icardi mengantarkan Paris Saint-Germain memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Olympique Lyon.

Teka-Teki Pria Meninggal Saat Live TikTok di Jatinegara

Polisi enggan menyimpulkan apakah minuman keras dan obat-obatan tersebut ada kaitannya dengan peristiwa kematian korban.

PM Spanyol Tunda ke Acara PBB Gara-Gara Gunung Meletus

Kepala wilayah Canaries, Angel Victor Torres, menyebut wilayah di Gunung Cumbre Vieja sangat jarang ditinggali penduduk.

Chelsea ke Puncak Klasemen Seusai Bekuk Tottenham, Tuchel Girang

Chelsea bermain apik sangat menundukkan Tottenham Hotspur 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di London.

Satpol PP Sukoharjo Gencar Patroli Prokes Selama PPKM Level 3, Begini Hasilnya

Petugas Satpol PP Sukoharjo tetap gencar melakukan patroli protokol kesehatan atau prokes di berbagai penjuru wilayah selama PPKM level 3.

PDIP Sragen Sumbang 10.000 Vaksin Covid-19 untuk Warga, Bupati Ikut Nyuntik

DPC PDIP Sragen menyumbang 10.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat yang didanai dari semua anggota FPDIP di DPRD.

Warga Gempol Klaten Raup Jutaan Rupiah dari Usaha Maggot, Masalah Sampah Pun Kelar

Warga Desa Gempol, Karanganom, Klaten, tak hanya meraup untuk menjanjikan dari usaha budidaya maggot tapi juga menyelesaikan masalah sampah.

Rumah Dibongkar, Seratusan Warga 4 RW di Semanggi Solo Dapat Bantuan Rp5 Juta

Seratusan warga empat RW di Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, yang rumahnya dibongkar mendapatkan bantuan Rp5 juta.

Irjen Napoleon Disebut Lumuri Tubuh Muhammad Kece dengan Kotoran

Napoleon menyebut perbuatan Muhammad Kece sangat membahayakan persatuan dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Wow, Desa Tawangsari Boyolali Jadi Rujukan Studi Banding

Skala prioritas utama program pembangunan Desa Tawangsari berdasarkan kehendak rakyat.

Bantu Luluskan PKH, Kube Rejo Mulyo Koripan Karanganyar Dapat Tambahan Modal Rp20 Juta

Kube Rejo Mulyo Koripan Karanganyar yang beranggotakan para penerima bantuan PKH mendapat tambahan modal untuk pengembangan usaha.

1.954 Peserta Perebutkan 235 Formasi di Seleksi CPNS Salatiga

Sebelum menggelar tes, panitia menggelar simulasi untuk memastikan kesiapan panitia dalam menghadapi ribuan peserta.