SOLOPOS.COM - Launching kapal KRI Torani-860 dan KRI Lepu-861 di Galangan Karimun Anugrah Sejati. (jakartagreater.com/defence.pk)

Dua kapal perang (patroli) buatan dalam negeri segera bergabung dengan armada Koarmabar.

Solopos.com, TANJUNGPINANG — Dua kapal patroli laut produksi PT Karimun Anugerah Sejati akan memperkuat Komando Armada Indonesia Kawasan Barat (Koarmabar). Kapal itu akan diresmikan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi pada 31 Maret 2017 di Batam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kapal canggih ini buatan anak bangsa, yang bekerja di PT KAS, Batam. Ini akan memperkuat alutsista TNI AL untuk memberantas kejahatan di perairan barat Indonesia,” kata Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama S. Irawan di Dermaga Yos Sudarso Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (25/3/2017).

Irawan masih merahasiakan nama kedua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) itu. Namun yang jelas masing-masing KRI berawak 40 orang dengan sistem persenjataan meriam kaliber 30 MM dan sejata kaliber 12,7 mm. “Kapal ini akan memperkuat pengawasan di kawasan perbatasan,” kata Irawan.

Lantamal IV TNI AL mengusulkan nama KRI itu adalah Raja Haji Fisabilillah. Irawan mengatakan usul itu sudah disampaikan kepada KSAL. “Mudah-mudahan segera terealisasi,” kata Irawan.

Sebelumnya, Oktober 2016 PT KAS memproduksi dua kapal dengan nama KRI Torani 860 dan KRI Lepu 861 untuk memperkuat sistem pertahanan di wilayah barat Indonesia, tepatnya di sepanjang Selat Melaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya