SOLOPOS.COM - Ilustrasi harimau sumatra (Taman Safari Indonesia)

Solopos.com, PONOROGO — Dua kambing di Dusun Sekarputih, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, mati misterius dengan kondisi perut terkoyak, Senin (7/10/2019) dini hari. Diduga dua ekor kambing ini mati gara-gara diterkam hewan buas.

Kepala Desa Dayakan, Saroni, membenarkan peristiwa misterius yang terjadi di desanya. Dua ekor kambing yang mati dengan kondisi mengenaskan di kandang itu milik Mikad Sabilah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga:

Hewan Buas Serang 8 Kambing Di Tawangmangu Karanganyar

Ini Langkah Yang Disarankan Untuk Hadapi Macan Gunung Lawu

“Satu kambing kondisinya perutnya terburai dan satunya mati dengan luka cekikan di bagian lehernya. Satu ekor kambing mati dengan perut terburai dan hatinya dimakan,” kata Saroni, Senin.

Dia menuturkan kejadian tersebut diketahui oleh salah seorang tetangga korban yang bernama Ngadino. Ngadino saat irtu mendengar ada suara kambing yang berlarian di kandang.

Curiga dengan kondisi itu, Ngadino kemudian melihat kandang yang berisi 14 ekor kambing itu. Pria itu pun kaget mengetahui adanya kambing yang mati dengan kondisi mengenaskan.

Saat itu Ngadino melihat ada sesosok hewan berwarna hitam yang keluar dengan melompat dari kandang. “Kurang jelas hewannya itu, apa harimau atau anjing. Yang jelas itu pasti hewan buas. Karena melihat luka di bagian badan kambing yang mengalami luka. Kuku hewan itu tajam sekali,” terangnya.

Saroni menyampaikan peristiwa ini kali pertama terjadi di desanya dan membuat warga takut.

“Kami khawatir kalau nanti yang diterkam adalah anak kecil. Terlebih desa ini kan lokasinya dekat dengan hutan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya