SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN–Dua kali ketinggalan dari Catania, dua kali pula AC Milan menyamakan kedudukan dan bahkan akhirnya berbalik menang dengan skor 4-2.

Enam gol tercipta di San Siro, Senin (29/4/2013) dinihari WIB, dengan dua gol di antaranya tercipta di paruh pertama laga. Nicola Legrottaglie membuat tim tamu memimpin lebih dulu sebelum Mathieu Flamini sebelum turun minum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gonzalo Bergessio lantas membuat Catania unggul lagi, kendati dua gol rebound dari Giampaolo Pazzini kemudian bikin Milan kembali menyamakan skor dan berbalik unggul. Di menit-menit akhir, Mario Balotelli memantapkan kemenangan Milan, 4-2.

Hasil tersebut membuat ‘Rossoneri’ berhasil kembali naik ke posisi tiga klasemen Seri A, zona terakhir Liga Champions musim depan, setelah sebelumnya sempat digeser Fiorentina. Milan kini mengoleksi 62 poin dari 34 laga, unggul satu poin dari Fiorentina yang turun ke posisi empat.

Ekspedisi Mudik 2024

Jalannya Pertandingan

Catania berhasil memimpin terlebih dulu usai memaksimalkan peluang nyata pertamanya di menit ke-30. Dari tendangan bebas, Francesco Lodi mengirim bola ke depan gawang untuk kemudian ditanduk dengan jitu oleh Nicola Legrottaglie.

Sebuah tendangan bebas untuk Milan dieksekusi dengan baik oleh Mario Balotelli di menit ke-42. Tetapi bola yang mengarah ke gawang Catania masih bisa dihalau kiper Alberto Frison.

Semenit sebelum turun minum barulah datang gol balasan dari Milan. Ignazio Abate mengirimkan umpan silang yang kemudian ditahan dan diarahkan Kevin-Prince Boateng ke Mathieu Flamini. Nama terakhir itu lalu mengirimkan tembakan keras guna membuat skor jadi 1-1.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-66, Catania kembali memimpin. Sergio Almiron mengirim umpan jitu yang dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Gonzalo Bergessio.

Sekali lagi Milan kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74. Mario Balotelli memamerkan kemampuan individunya sebelum melepaskan tembakan. Frison cuma bisa mendorong bola ke arah depan, membuat Giampaolo Pazzini sukses memanfaatkan bola untuk mencetak gol penyama skor.

Tiga menit berselang, Milan berbalik memimpin melalui gol kedua Pazzini. Boateng mengoper bola ke Ricardo Montolico yang kemudian meneruskan ke Stephan El Shaarawy yang belum mampu menaklukkan Frison. Bola muntah kemudian dengan mudah diceploskan Pazzini ke dalam gawang Catania.

Di menit injury time, Milan memantapkan kemenangan melalui eksekusi penalti Balotelli, menyusul pelanggaran Mariano Izco di kotak terlarang.

Susunan Pemain

Milan: Amelia; Abate, Mexes, Bonera, De Sciglio; Flamini, Montolivo, Nocerino (Pazzini 67); Boateng (Niang 88), Balotelli, El Shaarawy (Muntari 80)

Catania: Frison; Izco, Legrottaglie, Rolin, Marchese; Lodi (Capuano 88), Almiron (Biagianti 81), Barrientos; Castro, Gomez, Bergessio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya