SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bantul mengusulkan pemberhentian dua kadernya yang terlibat pembuatan proposal fiktif pengajuan dana stimulan ke Pemkab setempat untuk pembangunan infrastruktur di Dusun Mblali, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong.

Dua kader tersebut adalah Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Pundong, Sudarjo dan wakilnya Sutanto. Keduanya dianggap telah melakukan kesalahan berat dengan mengajuakan proposal fiktif dan mencatut sejumlah nama warga di Dusun Mblali, Seloharjo yang seolah menyetujui pengajuan bantuan dana. Namun kenyataanya setelah dana turun, uang tak diberikan ke warga RT5 salah satu dari empat RT yang sedianya menerima bantuan untuk pembangunan saluran drinase dusun tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usul pemberhentian kedua kader partai tersebut menurut Ketua DPC PDIP Bantul Aryundai diajukan, Rabu (24/8) kemarin ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi. “Kami usulkan untuk dibebas tugaskan atau diberhentikan dari jabatannya, kami anggap ini pelanggaran berat karena sudah mencemarkan nama baik partai. Tapi sebagai kader partai tidak, ia tetap anggota PDIP,” terang Aryunadi dalam jumpa pers Selasa sore kemarin, (25/8).

Ekspedisi Mudik 2024

Meski begitu, pemberhentian dari jabatan atau tidak, menurutnya, akan diputuskan oleh DPD Provinsi. Sekretaris DPC Yulianto mengatakan, untuk membuktikan kesalahan yang dilakukan dua kader tersebut, pihaknya telah melakukan investigasi ke lapangan dan menanyakan ke pihak-pihak terkait sejak 17 Agustus lalu. Ia mengaku fakta di lapangan menunjukkan keduanya terlibat pengajuan proposal fiktif. “Kami harus membuktikan sendiri ke lapangan tidak hanya mendengar laporan dari masyarakat,” ujarnya.(Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya