SOLOPOS.COM - Dua peti jenazah pengawak helikopter NBO-105 telah berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Marsidi Judono Belitung untuk diterbangkan ke Jakarta. (Antara)

Solopos.com, BELITUNG–Jenazah dua kru helikopter NBO-105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Mabes Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diterbangkan ke Bandara Pondok Cabe, Jakarta, Rabu (30/11/2022) pagi.

Dua jenazah itu, yakni Bripda Khairul Anam sebagai mekanik helikopter dan Briptu Mochamad Lasminto sebagai kopilot helikopter itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dua jenazah akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Cassa milik Polri,” kata Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Indra Miza, di Manggar, Rabu (30/11/2022).

Menurut dia, dua jenazah kru helikopter saat ini telah berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Marsidi Judono Belitung.

Dikatakan dia, setibanya di Jakarta nantinya dilakukan prosesi penghormatan kepada dua jenazah yang dipimpin langsung oleh Kapolri atau yang mewakili.

Jenazah Anam ditemukan tim SAR gabungan pada hari pertama pencarian.

Sedangkan jenazah Lasminto dievakuasi pada hari kedua pencarian.

Miza menambahkan operasi SAR gabungan helikopter NBO-105 dilanjutkan pada Rabu (30/11/2022).

Sejumlah armada yang terlibat dalam pencarian yakni kapal Polisi, TNI AL, KPLP, Basarnas, dan kapal tambahan dari Pushidrosal TNI AL yaitu KRI Spica-646 yang mempunyai kemampuan mendeteksi keberadaan objek di bawah laut.

Sedangkan pesawat udara yang terlibat dari TNI AU yaitu CN-295 dan helikopter milik kepolisian.

“TNI AL juga sudah memberikan bantuan berupa peralatan sonar portabel yang dipasang di kapal nelayan,” kata Miza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya