2 Jalur di Sukoharjo rawan kecelakaan

Redaksi Solopos.com - Solopos.com
Jumat, 28 Agustus 2009 - 17:33 WIB

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Sedikitnya dua jalur di wilayah sukoharjo dinilai rawan kecelakaan. Untuk itu, para pemudik yang menggunakan kendaraan selama arus mudik dan arus balik diharapkan mewaspadai jalur rawan tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Aan Suhanan melalui Kasatlantas Sukoharjo AKP Sis Raniwati menyatakan dua jalur rawan kecelakaan yang ada di wilayah Sukoharjo yakni, Jl Sukoharjo-Grogol KM 9-10 serta Jl Kartasura-Klaten KM 16-17.

Kedua jalur rawan kecelakaan menurut Kasatlantas ditengarai lantaran jalur tersebut lurus dan halus sehingga pengendara kerap memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi.

“Untuk antisipasi kecelakaan selama arus mudik dan arus balik Lebaran kami akan menerjunkan petugas pemantau kecepatan dan petugas yang melakukan patroli pengaturan. Khusus di Jl Sukoharjo-Grogol kami juga akan mendirikan Pospam,” terangnya ketika ditemui wartawan, Jumat (28/8) di Mako Satlantas Sukoharjo.

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan, selain mewaspadai jalur rawan kecelakaan, pihaknya juga akan mewaspadai empat jalur rawan kemacetan selama arus mudik dan arus balik Lebaran masing-masing di simpang tiga warnai-warni Kartasura, simpang tiga tugu Kartasura, simpang empat Kartasura dan depan Pasar Kartasura.

Sejauh ini, lanjutnya, untuk mengurai kemacetan lalu lintas di wilayahnya pihaknya telah mempersiapkan langkah antisipasi termasuk menyiapkan jalur alternatif.

“Daerah-daerah tersebut memang rawan macet hanya saja kendaraan yang melintas di lokasi tersebut tidak sampai berhenti total, di beberapa titik nanti akan kami buatkan barikade seperti di depan Pasar Kartasura sepanjang 600 meter,” ujarnya.

Kasatlantas menambahkan, untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran, sedikitnya 122 personil lalu lintas bakal diterjunkan.

m78

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif