SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran lahan. (Solopos/dok)

Solopos.com, WONOGIRI – Lahan sekitar dua hektare di Bukit Tapak Werkudoro, Tegalrejo, Kaliancar, Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat (8/11/2019). Api kali pertama terlihat sekitar pukul 18.30 WIB.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri yang mendapat laporan kebakaran lahan tersebut bergegas ke lokasi. Lahan yang terbakar itu merupakan milik warga di lingkungan Tegalrejo, Kaliancar, Selogiri, Wonogiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran lahan berhasil ditangani berkat kerja sama antara warga, sukarelawan Kaliancar, serta personel BPBD Wonogiri. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.20 WIB,” terang anggota BPBD Wonogiri, Bambang, kepada Solopos.com, Sabtu (9/11/2019).

Pada hari yang sama, BPBD Wonogiri juga mendapat laporan pohon tumbang dan kerusakan bangunan akibat angin putting beliung di Kismantoro dan Sidoharjo, Wonogiri. BPBD menyatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Kerugian material masih dalam penghitungan petugas. BPBD lalu berkoordinasi dengan PLN untuk perbaikan jaringan listrik yang sempat terganggu di akibat tertimpa pohon tumbang dampak angin putting beliung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya