Ilustrasi kebakaran lahan. (Solopos/dok)

Solopos.com, WONOGIRI – Lahan sekitar dua hektare di Bukit Tapak Werkudoro, Tegalrejo, Kaliancar, Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat (8/11/2019). Api kali pertama terlihat sekitar pukul 18.30 WIB.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri yang mendapat laporan kebakaran lahan tersebut bergegas ke lokasi. Lahan yang terbakar itu merupakan milik warga di lingkungan Tegalrejo, Kaliancar, Selogiri, Wonogiri.

Kebakaran lahan berhasil ditangani berkat kerja sama antara warga, sukarelawan Kaliancar, serta personel BPBD Wonogiri. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.20 WIB,” terang anggota BPBD Wonogiri, Bambang, kepada Solopos.com, Sabtu (9/11/2019).

Pada hari yang sama, BPBD Wonogiri juga mendapat laporan pohon tumbang dan kerusakan bangunan akibat angin putting beliung di Kismantoro dan Sidoharjo, Wonogiri. BPBD menyatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Kerugian material masih dalam penghitungan petugas. BPBD lalu berkoordinasi dengan PLN untuk perbaikan jaringan listrik yang sempat terganggu di akibat tertimpa pohon tumbang dampak angin putting beliung.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten