Tutup Iklan
2 Hari, Pasien Positif Covid-19 Grobogan Bertambah 14 Orang
Ilustrasi virus corona (Freepik)

Solopos.com, PURWODADI – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan melonjak dalam dua hari terakhir yakni pada Sabtu-Minggu (11-12/7/2020). Tambahan pasien terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 mencapai 14 orang.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, Minggu, ada enam kasus baru pada Sabtu dan delapan kasus baru pada Minggu.

Tambahan enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu, dua orang di antaranya masih memiliki kontak erat dengan dokter RSUD yang meninggal karena corona. Keduanya adalah istri dokter tersebut, yakni AS, 40, dan keponakannya, MA, 19, dari Wonoboyo, Kecamatan Tawangharjo.

“AS dan MA keduanya merupakan kontak erat dari dokter yang meninggal beberapa hari lalu,” ujar Endang.

Asli Sragen dan Berdarah Seniman, Ini Sosok Thathit Paksi Penabuh Gendangnya Dory Harsa

Kemudian empat pasien positif Covid-19 lainnya, WS, 20, dari Nglobar, Kecamatan Purwodadi, S dari Jatilor, Kecamatan Godong. Lalu P, 40, dari Telawah, Kecamatan Karangrayung, dan bayi berusia 2 bulan dari Boloh, Kecamatan Toroh.

“Keenam orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi,” jelas Endang.

Kasus Minggu

Sedangkan pada Minggu, ada tambahan delapan orang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Mereka berasal dari enam kecamatan dan saat ini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Grobogan.

Mereka adalah NG, 58, dari Karangwader, Kecamatan Penawangan, AS, 59, dan R, 57, dari Godong, Kecamatan Godong. Kemudian dua pasien dari Kecamatan Tegowanu, yakni ZM, 38, dari Tegowanu Wetan, dan J, 29, dan Kedungwungu.

“NG, ZM, J, saat ini menjalani perawatan di RS Getas Pendowo, Gubug. Kemudian AS, dirawat di RSUD dr. R Soedjati Purwodadi, R, dirawat di RS Ki Ageng Selo, Wirosari,” ujar Endang.

Update Kasus Covid-19 Indonesia 12 Juli: Pasien Positif 75.699, Sembuh 35.638, Meninggal 3.606

Kemudian tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya, ER, 8, dari Depok, Kecamatan Toroh, S, 27, dari Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi dan S, 50, dari Rejosari, Kecamatan Grobogan.

“ER dirawat di RS Ki Ageng Selo, Wirosari, S dirawat di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, dan S, dirawat di RS Getas Pendowo, Gubug,” lanjut Endang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho