SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dalam dua hari ini para pemain lokal yang masih bertahan di PSS Sleman bakal divonis. Masuk dalam skuat atau tersingkir.
   
Ditemui usai memimpin seleksi di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/9) sore, pelatih Gusnul Yakin mengungkapkan sampai kini pihaknya masih fokus pada seleksi para pemain lokal yang ada. Dari hasil saring selama beberapa hari ini, para pemain lokal yang bertahan rata-rata merupakan pemain PSS Sleman musim lalu, pemain Real Mataram, serta pemain profesional lain dari klub peserta liga musim lalu seperti dua kakak-beradik Yohanes Yuliantara serta Fajar Listiyantoro.
   
“Jadi, sampai hari ini kami masih melihat dan memantau pemain-pemain mana yang tepat dan dibutuhkan oleh tim,” ujar Gusnul. Lanjut dia, dalam dua hari ini keputusan akan diambil siapa saja yang bakal terpilih. Sebenarnya ia mengharapkan lebih cepat memutuskan tapi takut pemain yang dipilih justru tidak bagus ketika bertanding dalam kompetisi sebenarnya.
   
Gusnul menambahkan ia juga sudah merekomendasikan beberapa nama pemain bidikannya yang berlaga di kompetisi ISL musim lalu. Para pemain tersebut rencananya akan merapat ke Maguwoharjo hari ini. Soal nama para pemain Gusnul enggan membeberkan.
   
Para pemain asing, menurut Gusnul akan mengikuti seleksi setelah pemilihan para pemain loka. Hal ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuan para pemain tersebut. Dalam seleksi kemarin, muncul lagi dua pemain baru yakni Kono Christian, pemain asal Kamerun yang memperkuat Persiwa Wamena, Persisam Samarinda serta Persegi Gianyar.
   
Selain Christian, ada pemain Korea yang bernama Lee Saongmin yang baru tiba di Jogja pada Selasa siang. Pantaun Harian Jogja Express, pemain tersebut hanya jogging ringan karena baru saja menempuh perjalanan jauh dari Incheon, Korea sehari sebelumnya.
   
Menurut Hardimen Koto, agen sang pemain, Lee yang berusia 25 tahun itu sudah 10 tahun meniti karier di Brazil. “Dia merupakan satu-satunya pemain Korea yang pernah berlaga di turnamen Copa do Brazil,” ujar komentator sepakbola tersebut.
   
Masih menrut Hardimen, pemain tersebut memiliki keunggulan karena dapat bermain di beberapa posisi yang berbeda seperti striker, penyerang lubang, serta sayap kiri. Keunggulan lainnya, kedua kakinya sama-sama berfungsi dan dikenal dengan tendangan gledek.” Ini calon bintang, “ ujar Hardimen.
   
Pertama berlaga di Brazil, Lee memperkuat Iraty Sport, kemudian pindah ke Rio Branco, kembali ke Gyeongnam Korea, lalu balik lg ke Rio Branco di Brazil. Selain Lee, rencananya Hardimen juga akan menawarkan beberapa pemain asing seperti salah satu bek asal Chili.(HARIAN JOGJA EXPRESS/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya