2 Hari Hilang, Nenek-Nenek Sragen Ditemukan Meninggal di Bojonegoro

Setelah menghilang Kamis (17/1/2019) pukul 07.00 WIB, nenek-nenek asal Dukuh Kedungjangan RT 012/RW 005, Desa Cemeng, Sambungmacan, Sragen, Suto Saminem, 88, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di perairan Bengawan Solo, tepatnya di Jembatan Pandangan Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (19/1/2019) pukul 02.08 WIB.

2 Hari Hilang, Nenek-Nenek Sragen Ditemukan Meninggal di Bojonegoro

SOLOPOS.COM - Tim BPBD dan potensi SAR Sragen yang dikoordinasi Kepala Pelaksana BPBD Sragen Sugeng Priyono menyisir Sungai Bengawan Solo saat pencarian korban laka air, Suto Saminem, 88, warga Cemeng, Sambungmacan, Sragen, Jumat (18/1/2019). (Istimewa-BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah menghilang Kamis (17/1/2019) pukul 07.00 WIB, nenek-nenek asal Dukuh Kedungjangan RT 012/RW 005, Desa Cemeng, Sambungmacan, Sragen, Suto Saminem, 88, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di perairan Bengawan Solo, tepatnya di Jembatan Pandangan Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (19/1/2019) pukul 02.08 WIB. Jenazah dijemput tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen dan perwakilan pihak keluarga dan instansi terkait.

Evakuasi jenazah Suto Saminem dilakukan tim search and rescue (SAR) gabungan Jawa Tengah dan Jawa Timur di bawah koordinasi Kepala Pelaksana BPBD Blora. Penjelasan itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Sragen, Sugeng Priyono, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu siang. Sugeng menjelaskan perempuan tua itu diketahui warga menghilang pada Kamis pukul 07.00 WIB. Dia menjelaskan simbah itu diperkirakan meninggalkan rumah sekitar pukul 04.00 WIB.

“Simbah itu sudah tua dan pikun. Biasanya kalau pergi yang hanya di sekitar rumah. Kebetuan rumahnya hanya berjarak 100 meter dari Bengawan Solo. Nah, Kamis pagi kami mendapat laporan hilangnya nenek itu. Kami langsung terjun dan menyisir selama Kamis dan dilanjutkan Jumat (18/1/2019). Hingga Jumat malam pukul 23.00 WIB, kami mendapat informasi dari BPBD Blora tentang adanya mayat yang mengapung di Bengawan Solo,” ujarnya.

Tim SAR gabungan Jateng dan Jatim langsung menyisir dan mengadang hingga sampai Bojonegoro. Sugeng menyampaikan awalnya mayat itu mengapung diketahui warga di wilayah Blora saat mancing. Sugeng menyampaikan mayat sempat diadang sampai Cepu dan akhirnya ketemu di Bojonegoro. Nenek itu ditemukan dengan ciri-ciri mengenakan jarit, baju hitam, dan rambut beruban.

“Kami bersama potensi SAR yang ada di Sragen sempat menyisir di Bengawan Solo sampai ke perbatasan Jawa Timur dan kemudian berkoordinasi dengan Blora itu. Kami menyisir juga di lokasi yang dicurigai. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, babinsa, dan bhabinkamtibmas, hingga pemerintah kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo juga ikut terlibat dalam pencarian korban. Kapolsek sempat menghadiri rapat koordinasi pencarian korban hilang di Balai Desa Cemeng pada Jumat malam. Joko juga ikut menyisir di sungai dengan menggunakan perahu karet.

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Wadas Purworejo Gugat Ganjar Pranowo ke PTUN Terkait Pembangunan Bendungan Bener

Warga Wadas, Purworejo, merasa dirugikan dengan dikeluarkannya izin penetapan lokasi pengadaan tanah bagi pembangunan Bendungan Bener oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Ini Kegunaan PlasmaHub, Platform Digital Buatan ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS meluncurkan PlasmaHub untuk mempermudah warga mendonorkan plasma konvalesen

Ribuan Pekerja Hotel dan Restoran di Malang Dirumahkan

Hotel dan Restoran di Malang terpaksa merumahkan separuh dari total karyawan mereka untuk bisa bertahan sekaligus mematuhi aturan PPKM.

ITS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Kurban di Wonogiri, Ini Alasannya

Perayaan Hari Raya Iduladha 2021, ITS PKU Muhammadiyah Solo dilaksanakan di Dusun Joho, Desa Sambiharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogori

Paket Obat Covid-19 Gratis Didistribusikan ke Pasien Isoman di Bantul

Penyaluran paket obat Covid-19 gratis ke pasien yang isoman di rumah di Bantul dilakukan oleh para tentara Bintara Pembinaan Desa (Babinsa).

Windy Cantika Sempat Gugup karena Persaingan Olimpiade Tokyo 2020 Sangat Ketat

Windy Cantika sempat gugup karena para rival tampil tangguh hingga hanya berjarak tipis untuk total perolehan angkatan.

Ahsan/Hendra Awali Olimpiade Tokyo 2020 dengan Mudah

Ahsan/Hendra kemudian akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Senin (26/7/2021) pukul 16.00 WIB.

Revitalisasi Pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Kota Jogja Segera Dimulai

Revitalisasi pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Jogja akan menghabiskan dana senilai Rp20 miliar.

KISAH KADES JENAR: Dulu Hujat Pejabat, Kini Disuntik Vaksin Langsung oleh Bupati Sragen

Akhirnya Kades Jenar bertemu Bupati Sragen dan disuntik vaksin.

Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Hingga Juli 2021, Ada 125 Kasus Kematian Karena Covid-19 di Kulonprogo

125 kasus kematian akibat Covid-19 selama Juli di Kabupaten Kulonprogo, mayoritas pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

Gubernur Ganjar Sebut Serapan Anggaran Covid-19 Jateng Sudah 17,28%, Ini Perinciannya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku kena buli dan kecaman akibat informasi yang disampaikan @pandemictalks soal serapan anggaran Covid-19 di Jateng yang disebut terendah.