SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PLATA—Salah satu tim unggulan di Copa America 2011, Uruguay, semakin dekat ke tangga juara setelah lolos ke final dengan menekuk Peru 2-0, Rabu (20/7) pagi WIB. Luis Suarez menjadi bintang berkat dua golnya.

Gol pertama striker klub Liverpool itu tercipta di menit 52, setelah me-rebound tembakan Diego Forlan yang sempat diredam kiper Raul Fernandez. Berselang lima menit kemudian, Suarez menggandakan keunggulan timnya setelah menerima umpan Alvaro Pereira dari tengah lapangan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Peru, yang untuk pertama kalinya tampil di semifinal sejak menjadi juara Copa 1975, harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang. Sang kapten, Juan Vargas, diganjar kartu merah karena menyikut bek tim lawan, Sebastian Coertes, di pertengahan babak kedua.

Uruguay, yang tahun lalu tampil gemilang dengan menembus semifinal Piala Dunia di Afrika Selatan, akan melakoni final pertamanya di Copa sejak 1999. Kala itu mereka hanya jadi runner up setelah ditundukkan Brasil 0-3.

Kali terakhir skuad La Celeste memenangi turnamen Amerika Selatan adalah di edisi 1995 di kandang sendiri. Di partai puncak mereka mengalahkan Brasil lewat adu penalti.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya