SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/Badmintonindonesia.org

Solopos.com, HONG KONG - Dua ganda putra Indonesia akan saling beradu di babak kedua Hong Kong Open 2019. Kedua pasangan itu adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Wahyu/Ade lebih dulu lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Mereka mengalahkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito, Rabu (13/11/2019). Wahyu/Ade menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 6-21, 21-19, dan 21-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wahyu/Ade melewati pertarungan sengit selama 55 menit melawan Koga/Saito. Kalah telak di game pertama, Wahyu/Ade berusaha untuk bangkit di game kedua. Namun perjuangan mereka tak mudah, mereka sempat tertinggal dan pelan-pelan menyusul perolehan skor dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

"Di game pertama kami main di bawah tekanan, kami enggak bisa keluar dari tekanan itu. Lalu pelatih [Herry Iman Pierngadi] menyemangati kami dan mengatakan kalau ini kesempatan kami untuk menang dari lawan," kata Ade seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Di sisi lain, Hendra/Ahsan sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon, dengan skor 21-11 dan 21-14. Menanggapi pertemuan dengan Hendra/Ahsan di babak kedua, Wahyu/Ade mengatakan bahwa mereka sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hendra/Ahsan unggul 3-0 dalam catatan rekor pertemuan dengan Wahyu/Ade. Pertemuan kedua pasangan terjadi di Japan Open 2019, kala itu Hendra/Ahsan menang dengan skor tipis, 16-21, 21-18, 22-20.

"Pertemuan terakhir cukup ramai, kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Hendra/Ahsan bukan cuma banyak pengalaman, tapi kualitas permainan mereka memang lebih baik. Kami harus lebih siap dan coba lebih nekad saja di lapangan," tutur Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya