Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Indonesia memastikan dua slot di semifinal Malaysia Masters 2020 untuk nomor ganda putra. Hal itu setelah pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih kemenangan di babak perempatfinal.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Jumat (10/1/2020), Hendra/Ahsan menang atas wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Hendra/Ahsan menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-19.

De Ligt Balik Lagi ke Ajax?

Hasil ini membuat Indonesia akan memiliki dua ganda putra di babak semifinal. Pasalnya, dua ganda putra Indonesia akan bentrok di babak perempatfinal. Kedua pasangan itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertanding sore ini.

Menariknya, pemenangan Marcus/Kevin vs Fajar/Rian tak akan bertemu dengan Hendra/Ahsan. Hal itu memungkinkan adanya all indonesian final. Hendra/Ahsan sendiri akan melawan pemenang dari Li Junhui/Liu Yuchen (China) melawan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

"Jaga kondisi saja, kami siap untuk besok, istirahat, yang penting bisa mengeluarkan kemampuan kami," tutur Ahsan terkait laga semifinal seperti dilansir badmintonindonesia.org, Jumat.

Ada Kasus Intoleransi, Disdikbud Jateng Beri Perhatian Khusus ke Rohis SMA/SMK se-Sragen

Terkait pertarungan sengit melawan Lee/Wang di babak perempatfinal, Ahsan mengakui sang lawan memang berkualitas. "Saya rasa kualitas lawan semibang dengan kami, kami tidak boleh lengah sedikit pun. Mereka polanya bagus, power-nya kuat. Kami sudah unggul, mereka bisa membalikan keadaan, jadi game pertama lepas," jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten