SOLOPOS.COM - Youtuber Billy Christian bersama dua gadis indigo Frislly Herlind dan Tasha Siahaan di Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Youtube—Billy Christian)

Solopos.com, SEMARANG — Sosok noni Belanda terlihat gua gadis indigo di lorong Lawang Sewu, Kota Semarang. Namun, saat mereka ingin menghampiri sosok perempuan itu, hantu itu malah pilih mundur dan menjauh.

Gadis dengan kemampuan supranatural itu adalah Frislly Herlind dan Tasha Siahaan. Mereka berdua diajak tampil bersama oleh salah seorang youtuber khas horor bernama Billy Christian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka melakukan penelusuran di Lawang Sewu yang terkenal horor itu pada malam hari. Keseruan ekspedisi mereka terekam dalam vlog Billy berjudul Mahluk Astral di Lawang Sewu: IndigoTalk Travel Part 2.

Aplikasi Nyayur.id Jadikan Warga Salatiga Seakan Panen Sayur

Saat berkunjung ke gedung peninggalan Belanda yang berlokasi di Jl. Pemuda, Kota Semarang, Billy juga membawa sebuah alat yang bisa mendeteksi energi listrik. Ia menyebutnya alat pendeteksi hantu.

Saat melakukan penelusuran di salah satu gedung Lawang Sewu, Frislly tiba-tiba menyeletuk. "Kalau kesini itu pokoknya hati-hati kalau ngomong, jangan sompral," ucapnya mengingatkan para kru yang langsung dibenarkan Tasha.

Karena bentuk bangunan Lawang Sewu yang menyerupai lorong, Tasha melihat sosok noni Belanda sedang berdiri di ujung jalan. "Kamu lihat enggak noni di sana?" tanyanya yang langsung dibalas anggukan kepala oleh Frislly.

Es Krim Toko Oen Semarang Janjikan Kesegaran Legendaris

"Bajunya itu kayak baju orang Belanda waktu mau tidur. Warnanya putih terus ada rendanya," ungkap Tasha menjelaskan.

 

Noni Belanda Mundur

Tapi anehnya, saat mereka semakin mendekat, sosok noni Belanda tersebut malah ikut mundur. Seakan-akan tidak ingin dihampiri oleh Billy dan kru. "Kita mendekat dia malah mundur, kemana ya Kak?" tanya Frislly seperti yang terpantau Semarangpos.com, Rabu (6/5/2020).

Kisah Rakyat Ini Melegenda di Rawa Pening…

Mereka pun memutuskan untuk melakukan penelusuran di area lain. Saat sedang asyik berjalan, tiba-tiba salah satu kru Billy berteriak. "Eh alatnya nyala," katanya kepada dua gadis indigo.

Alat pendeteksi hantu itu menyala tepat di pintu salah satu ruangan. Tasha langsung mengaku jika saat melewati area tersebut, ia melihat pintu tersebut bergerak dengan sendirinya. Padahal ia saat itu tidak ada orang sama sekali, hanya dia dan satu orang kru Billy

Ternyata, setelah melewati ruangan itu bersama rombongan tim, Tasha dan Frislly melihat sosok perempuan berdiri sambil menundukkan kepala. "Di sini ada cewek, nunduk sambil memegang dengkul gitu," ungkap Frislly kepada Tasha.

Sejarah Panjang Kantor Pos Besar Semarang

Gadis indigo yang tengah menelusuri Lawang Sewu Semarang itu pun langsung mengambil alih alat pendeteksi dan mengarahkan ke sosok tersebut. Benar saja, alat tersebut langsung menyala.

"Dia di belakang Kak Michael, tapi kok alatnya enggak mau menyala pas di depan badannya ya?" tanya Frislly penasaran.

Menurut Tasha dan Frislly, sosok perempuan tersebut memang menempati area pintu tersebut. "Ini itu tempatnya dia gitu, makanya dia bisa menggerakkan pintu waktu Kak Tasha lewat," tambah Tasha.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya