SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

JAKARTA — Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menetapkan pada 2 Desember 2012 sebagai hari tanpa Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi. Pada hari itu seluruh SPBU di Jawa-Bali dan 5 kota besar di Indonesia tidak menjual Premium dan Solar..

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diungkapkan SVP Feul Marketing & distribution PT Pertamina, Suhartoko, BPH berencana menetapkan 2 Desember sebagai satu hari tanpa BBM Subsidi.

“Rencannya iya, inisiatornya adalah BPH Migas,” kata Suhartoko kepada detikFinance, Sabtu (24/11/2012).

Diungkapkan Suhartoko, pada tanggal tersebut, seluruh SPBU di wilayah Jawa dan Bali tidak akan melayani penjualan BBM subsidi (Premium dan Solar), petugas SPBU hanya melayani penjualan BBM non subsidi (Pertamax cs).

“Untuk seluruh SPBU di wilayah Jawa-Bali tidak melayani penjualan BBM Subsidi (pada tanggal 2 Desember),” ungkap Suhartoko.

Tidak hanya di Jawa dan Bali saja, kata Suhartoko, program sehari tanpa BBM Subsidi tersebut juga akan dilakukan di 5 kota besar di Indonesia.

“5 kota tersebut diantaranya Medan, Batam, Palembang, Balikpapan dan Makasar,” ungkap Suhartoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya