SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/washingtonpost.com)

Ilustrasi/washingtonpost.com

GUNUNGKIDUL—Sejumlah bangunan rusak terkena angin ribut yang melanda Kecamatan Semin, Sabtu (8/12/2012) sore hingga malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Camat Semin Agus Kamtono mengatakan bangunan yang rusak mencapai belasan, termasuk warung kecil dan kandang sapi. “Lima rumah rusak agak berat,” kata Agus ketika dihubungi Harian Jogja, Minggu (9/12/2012).

Rumah rusak itu berada di Desa Rejosari dan Desa Karangsari. Agus mengatakan rumah yang rusak itu tidak semuanya dalam kondisi agak berat. Sebagian ada yang rusak ringan, misalnya, susunan gentingnya berantakan. Rumah tersebut ada yang rusak karena pohon tumbang.

Angin ribut itu melanda Dusun Klepu, Dusun Sempu Lor, Dusun Ngadipiro Kidul, Dusun Kepuh di Desa Rejosari. Selain itu, Dusun Payaman di Desa Karangsari juga terkena angin ribut. “Rusak ringan empat rumah,” kata Agus.

Selain itu, menurutnya, tiga kandang sapi serta warung kecil juga mengalami kerusakan. Salah satu rumah yang terkena pohon ambruk adalah milik Yoso Paikem, 80, seorang petani di Dusun Klepu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya