2 Bus Terbakar di Kalikangkung, 10 Orang Terluka
Ilustrasi (athleticbusiness.com)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan yang menghanguskan dua bus di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, tol Semarang-Batang, Sabtu (28/12/2019) malam, menyebabkan 10 orang mengalami luka-luka.

“10 orang yang mengalami luka-luka itu saat ini telah dirawat di RS Tugurejo, Semarang. Kerugian akibat insiden itu ditaksir mencapai Rp800 juta,” tulis Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), Arie Irianto, dalam keterangan resmi kepada Solopos.com, Minggu (29/12/2019) dini hari.

Seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, kecelakaan melibatkan dua bus dan satu unit mobil Toyota Innova di GT Kalikangkung Km 414, tol Semarang-Batang sekitar pukul 20.15 WIB.

Kecelakaan bermula saat bus Kramat Jati berpelat nomor B 7450 TGA yang dikendarai U.U. Kusmindar, 44, warga Kemantran RT 002/RW 002, Kramat, Kabupaten Tegal, menabrak bus PO Putra Pelita Jaya (PPJ) berpelat nomor K 1422 BL.

Tabrakan terjadi saat Bus PPJ tengah berhenti di gardu tol ke-13 untuk melakukan tapping atau transaksi masuk tol. Tiba-tiba Bus Kramat Jati dari arah Semarang melaju kencang dan kehilangan kendali hingga menabrak bagian belakang Bus PPJ.

Bus Kramat Jati itu diduga mengalami rem blong sehingga tak bisa dikendalikan. Tabrakan itu pun membuat kedua bus oleng hingga melewati jalur di sebelahnya dan menabrak mobil Toyota Innova dengan pelat nomor H 732 UK yang dikendarai Ismanto, 56, warga Karangrejo RT 002/RW 002, Karangrejo, Gajahmungkur, Semarang.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Meski demikian, 10 orang yang menumpang bus Kramat Jati tujuan Jakarta itu mengalami luka-luka.

Sementara, baik bus Kramat Jati maupun PPJ yang dikendarai Sudarmanto, 35, warga Desa Derung RT 006/RW 004, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, mengalami kerusakan parah dan terbakar.

Meski tak menyebabkan korban jiwa, kecelakaan itu membuat arus lalu lintas menuju GT Kalikangkung sedikit tersendat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho