SOLOPOS.COM - Tim SAR melakukan pencarian jasad M Alif Ardiansyah di Sungau Gelis Kabupaten Kudus, Minggu (5/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KUDUS — Dua orang bocah laki-laki tenggelam di Sungai Gelis, Desa Demaan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Satu anak telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu anak lainnya masih dicari.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Jumat (3/2/2023). Satu anak yang masih dalam pencarian yaitu bernama Muh Alif Ardiansyah, 9, warga Desa Bakalankrapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Hingga Minggu (5/2/2023), pencarian tim SAR gabungan belum membuahkan hasil dan bocah laki-laki itu belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengatakan kejadian nahas itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 15.45 WIB, ada dua anak tengah mandi di Sungai Gelis.

Saat sedang mandi, salah satu bocah yang sedang mandi yakni Muhamad Hisamul Umarwijaya, 9, terseret arus sungai. Selanjutnya, temannya bernama Muh Alif Ardiansyah berusaha menolong Umarwijaya. Namun, nahas anak itu gagal menolong dan justru terbawa arus hingga tenggelam.

“Satu jasad atas nama Hisamul Umarwijaya berhasil ditemukan sekitar 150 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan satu jasad atas nama Muh Alif Ardiyansyah masih dalam pencarian tim SAR ” kata Heru.

Rencana pencarian tim SAR gabungan dibagi menjadi empat Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 berupa penyisiran susur sungai dari tempat kejadian ke arah selatan kurang lebih tiga kilometer.

SRU 2 melanjutkan penyisiran susur sungai dari titik 3 Km menjadi 6 Km. SRU 3 melanjutkan penyisiran SRU 2 dari titik 6 KM menjadi 9 KM, dab SRU 4 menyisir dengan perahu karet dari tempat kejadian ke arah selatan kurang lebih lima kilometer.

“Kondisi kedalaman sungai Gelis kurang lebih empat meter lebar mencapai delapan meter, kondisi sungai air keruh dan akses penurunan perahu karet terbilang terjal menjadi kendala pencarian tim SAR gabungan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya