SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Setelah melakukan pencarian sekitar 4-5 jam, akhirnya kedua bocah yang tenggelam di Sungai Papah Dusun Gembongan Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo berhasil ditemukan oleh warga yang dibantu petugas SAR Brimob Polda DIY, Sabtu (17/9) malam.

Korban bernama Anita Febriani Tri Astuti, 8, dan Evita Devi Cahyani, 5, keduanya adalah warga RT31/16 Dusun Gembongan, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dua lokasi yang berbeda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sargiman, 45, penjaga pintu air Bendung Papah mengatakan, jenazah Evita ditemukan di sisi utara Papah sekitar pukul 19.00 WIB. Sedangkan jenazah Anita, ditemukan di sisi selatan sungai tepatnya di pintu air Papah sekitar pukul 22.20 WIB.

Walkidi, Kepala Dusun Gembongan mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB warga melihat kedua bocah tersebut hilir mudik di sekitar sungai. ”Kata warga, kedua bocah itu hendak menukarkan hadiah dari jajanan yang mereka beli di warung yang ada di seberang sungai,” tuturnya.

Kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan jika kedua bocah itu tercebur ke sungai saat memancing di tepian sungai. Namun kabar itu ditepis Walkidi. ”Mereka itu masih bocah. Tidak mungkin memancing. Warga tidak ada yang melihat sendiri kejadiannya. Yang pasti bukan karena memancing,” ujarnya.

Ia menduga kedua bocah tersebut jatuh saat menyeberangi jembatan. ”Di sana hanya ada satu akses jalan. Yaitu di jembatan bambu. Besar kemungkinan bocah itu jatuh dari jembatan itu. Jarak jembatan itu dengan lokasi penemuan sekitar 75 meter,” ujarnya.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya