Tutup Iklan
Bidan Klinik Bhayangkara merawat Dilan bayi yang ditemukan warga di pinggir Jl. Juanda, Jebres, Senin (9/4/2018).(Solopos-Muhammad Ismail)

Solopos.com, SOLO--Dua bayi laki-laki yang ditemukan warga di Jebres dan Banjarsari masih dititipkan di Klinik Bhayangkara, Purwosari, Laweyan, Solo. Bayi pertama ditemukan di pinggir Jl. Juanda, Jebres, pada 27 Februari sedangkan satunya ditemukan di belakang Puskesmas Krembyongan, Banjarsari, pada 5 Maret.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana B.R. Bangun mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo mengungkapkan polisi masih menitipkan bayi laki-laki yang diberi nama Dilan di Klinik Bhayangkara. Pertimbangannya, Mapolsek tidak punya tempat layak untuk mengasuh bayi.

“Kami sampai sekarang belum ada rencana menitipkan bayi ke Dinsos [Dinas Sosial] karena proses hukum masih berjalan,” ujar Juliana kepada wartawan di Mapolsek Jebres, Senin (9/4/2018).

Polsek Jebres akan menyerahkan bayi ke Dinsos saat proses hukum selesai. Polisi masih memburu pembuang bayi dengan berbekal barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

“Sampai sekarang saya belum menemukan titik temu pembuang bayi di Jl. Juanda. Polsek Jebres masih berharap ada kesadaran dari orang tua bayi untuk mengambil bayi di Klinik Bhayangkara,” kata dia.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana. Polsek Banjarsari masih menangani kasus ini. “Kami sampai sekarang masih memburu pembuang bayi. Satu saksi masih dimintai keterangan sampai sekarang. Bayi laki-laki tersebut diberi nama Dimas,” kata dia.

Seorang bidan Klinik Bhayangkara Polresta, Ekawati, mengungkapkan kondisi bayi Dilan dan Dimas sehat dan berat bada mereka naik. Berat badan Dinmas sekarang 3,2 kg dan Dilan 4,2 kg. Dilan sempat flu dan sakit kuning kemudian dirujuk ke RS Kasih Ibu.

“Jumlah kunjungan warga di Klinik Bhayangkara yang berniat mengadopsi mulai berkurang. Kami masih menunggu kelanjutan proses hukum dari Polresta terkait nasib selanjutnya kedua bayi ini,” kata dia.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten