SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London [SPFM], Dua bandara Jerman menghentikan penerbangan Rabu (25/5) lantaran abu dari gunung berapi Islandia yang menutupi seluruh Eropa utara. Menurut lembaga koridor udara yang berpusat di Brussels – Eurocontrol, awan abu itu dapat mempengaruhi bagian-bagian lain dari Denmark, Norwegia selatan dan Swedia barat daya. Bahkan, di Jerman utara, bandara Hamburg dan Bremen membatalkan lepas landas dan pendaratan.

Pihak berwenang Jerman mengatakan, terminal Berlin pun juga terancam penutupan. Sementara itu, maskapai Jerman, Lufthansa, menegaskan pihaknya akan mengganti tiket penerbangan para penumpang yang dibatalkan dengan voucher kereta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, abu vulkanik juga telah menimbulkan beberapa masalah tahun lalu. Lebih dari 10 juta orang terkena dampak penutupan wilayah udara Eropa selama enam hari, menyusul letusan gunung di Islandia. Saat itu maskapai penerbangan mengalami kerugian hingga 1,7 miliar dollar Amerika. [tempo/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya