SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Untuk meramaikan Pekan Informasi Nasional (PIN) 2011, sekitar 2.500 anak TK, SD, dan SLB, Minggu (22/5) mengikuti Festival 1.000 Warna Aksara Jawa, Batik, dan Wayang, di Taman Balaikambang Solo. Kegiatan tersebut juga sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional, serta menindaklanjuti Program Nasional Pembentukan Karakter Anak Usia Dini Tahun 2011.

Ketua Pelaksana Festival 1000 Warna Heru Mattaya mengatakan, selama ini pendidikan karakter yang mengarah pada pelestarian pusaka budaya bangsa, dinilai masih kurang. Menurutnya, kurikulum tentang muatan lokal yang memperkenalkan budaya bangsa kepada anak sejak dini, perlu diperbanyak. Sebab, pengenalan budaya sebagai jati diri bangsa, dapat membantu pembentukan karakter pada anak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, terkait pemilihan lokasi pelaksanaan festival, Heru mengatakan, hal itu sebagai dukungan sosialisasi Taman Balaikambang kepada anak sejak dini. Menurutnya, Taman Balaikambang juga termasuk taman pusaka Kota Solo, yang dapat menjadi salah satu warisan peninggalan budaya Kota Solo.   [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya