SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG-Sebanyak 2.000 orang calon haji (calhaj) reguler Indonesia diketahui belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2012.

Menteri Agama (Menag), Suryadharma Ali, mengatakan sampai batas terakhir pembayaran BPIH tahap kedua pada 7 September 2012, yang telah melunasi sebanyak 191.000 orang calhaj.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadi masih ada 2.000 orang calhaj reguler, dari total kuota haji Indonesia tahun ini sebanyak 211.000 yang belum melunasi BPIH,” katanya kepada wartawan di sela menghadiri halalbihalal di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWN) Jateng di Semarang, Sabtu (8/9/2012).

Dari kuota haji sebanyak 211.000 itu, yang 17.000 diperuntukan bagi calon jamaah haji khusus. Lebih lanjut Menag, mengatakan sisa kuota haji 2.000 akan diprioritaskan untuk calhaj berusia lanjut, yakni 87 tahun ke atas.

Untuk itu, sambung Suryadharma Ali, pihaknya melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Haji telah membuatkan surat keputusan (SK) prioritas calhaj usia 87 tahun ke atas. “Hari ini [Sabtu kemarin] SK Dirjen telah dikirim ke daerah-daerah,” katanya.

Mengenai kesiapan pelaksanaan ibadah haji 2012, Menag menegaskan sudah siap semua, tidak ada masalah. “Pemberangkatan kloter pertama dijadwalkan pada 21 September mendatang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya