SOLOPOS.COM - Salah satu kegiatan JAPFA4KIDZ di SD Mojo, Semanggi, Solo, Rabu (10/10/2012). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Salah satu kegiatan JAPFA4KIDZ di SD Mojo, Semanggi, Solo, Rabu (10/10/2012). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Sekitar 2.000 siswa SD mendapatkan paket Gizi pada kegiatan kampanye gizi JAPFA4Kids yang dilaksanakan di kompleks SD Negeri Mojo, Semanggi, Senin-Rabu (8-10/10/2012). Dalam lima bulan ke depan tiap siswa akan mendapatkan paket gizi berupa sosis siap saji dan susu kemasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan itu bertujuan untuk mengedukasi dan mendorong masyarakat Solo agar mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, karena asupan gizi bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SD dinilai sangat penting dan harus menjadi perhatian semua pihak.

“Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami pada kesehatan anak,” ujar Vice President Head of Public Relation JAPFA Group, R Artsanti Alif, saat ditemui Solopos.com di lokasi kegiatan, Rabu (10/10/2012).

Lebih lanjut dijelaskan kegiatan yang sudah dilaksanakan di berbagai daerah sejak 2008 itu baru kali ini dilaksanakan di Solo. Selain itu, Solo merupakan daerah dengan jumlah peserta terbanyak, karena melibatkan 15 SD, 1.954 murid dan 207 guru yang mengikuti berbagai rangkaian kegiatan kampanye gizi.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu meliputi pelatihan manajemen sekolah, pelatihan dokter kecil, dan pada puncak acara, Rabu digelar Gebyar Budaya JAPFA4Kids dengan menampilkan kreasi siswa, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian paket gizi dan penyerahan bantuan UKS.

“Semua siswa yang mengikuti kegiatan ini berkesempatan untuk mengikuti JAPFA Award 2013,” paparnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat sadar bahwa makanan yang bergizi tidak selalu mahal, namu harus memenuhi protein yang cukup seperti yang terdapat dalam daging, susu dan telur. “Selain itu agar murid-murid SD terbiasa mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein yang memadai,” paparnya.

Dengan diadakannya JAPFA4Kids di Solo, total kegiatan ini telah terlaksana di 18 provinsi dan 51 kabupaten/kota di Indonesia dengan melibatkan 50.141 murid dan 3.707 guru dari 249 SD di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya