196 Komputer Siap Digunakan untuk Tes CPNS di Wisma Haji Madiun
Ilustrasi tes CAT CPNS (Setkab.go.id)

Madiunpos.com, MADIUN -- Jumlah komputer yang diterima Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Madiun tahun 2018 merosot dari perkiraan awal. Pansel menerima sebanyak 196 unit komputer untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 26 Oktober hingga 17 November mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun yang juga anggota tim Pansel CPNS setempat, Haris Rahmanudin, Rabu (24/10/2018), mengatakan perkiraan awal komputer yang diterima diasumsikan sebanyak 400 unit.

"Jadi nanti pelaksanaan SKD menyesuaikan tentunya. Sebab, di awal kita merencanakan dalam sekali tes bisa 400 peserta. Tapi kondisi terakhir dari pihak paselnas hanya 190 peserta untuk sekali sif atau gelombang," ujarnya kepada wartawan di Madiun.

Menurut dia, dari 196 unit komputer yang diterima tersebut, sebanyak 190 unit akan digunakan untuk tes. Sedangkan enam unit lainnya adalah cadangan.

Setelah tiba, komputer-komputer tersebut langsung dicek dan dipasang di Wisma Haji Kota Madiun yang menjadi lokasi pelaksanaan SKD. Hal itu karena jadwal tes sudah sangat mepet.

Sesuai rencana, akan ada enam kota/kabupaten yang melaksanakan tes atau SKD CPNS di Wisma Haji Kota Madiun tersebut.

"Yakni peserta tes dari Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan. Dalam sehari kemungkinan nantinya ada lima gelombang atau sif. Untuk Kota Madiun Insya Allah jadwalnya pertama di tanggal 26 Oktober," katanya.

Selain menyediakan perangkat untuk tes, tambah dia, Pansel CPNS Madiun juga memperketat pengamanan, yakni dengan memasang sejumlah kamera CCTV. Pengamanan juga melibatkan anggota kepolisian dan TNI setempat.

Sesuai data, jumlah peserta yang akan mengikuti SKD di Wisma Haji Kota Madiun 22.193 orang dari enam kota/kabupaten di Madiun dan sekitarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom