SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Steven Gerrard resmi gantung sepatu.

Solopos.com, LIVERPOOL – Teka teki soal masa depan Steven Gerrard akhirnya terjawab. Gerrard memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional setelah 19 tahun berkarier.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masa depan Gerrard memang sempat gencar dibicarakan menyusul dia tak memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy pada akhir tahun ini. Dia pun sempat mendapat tawaran menjadi pelatih tim kasta bawah Inggris, MK Dons. tapi menolak.

Di sisi lain ada sejumlah klub yang disebut masih mengingikan servisnya. Newcastle United hingga Celtic berniat mengamankan tanda tangan eks kapten Liverpool itu. Ada pula yang menyebut Gerrard bakal kembali ke Liverpool sebagai pelatih tim junior.

“Menyusul spekulasi di media belakangan ini terkait masa depan saya, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya pensiun dari bermain sepakbola profesional. Saya sudah menjalani karier luar biasa dan berterima kasih untuk setiap dan masing-masing momen di Liverpool, Inggris, dan LA Galaxy,” ungkap Gerrard seperti dikutip Liverpool Echo, Kamis (24/11/2016).

“Sebagai remaja, saya memenuhi mimpi masa kecil dengan mengenakan seragam merah Liverpool yang terkenal itu, dan ketika saya menjalani debut melawan Blackburn Rovers di November 1998, saya tak pernah bisa membayangkan apa yang akan mengikutinya selama 18 tahun berikutnya,” sambungnya.

Gerrard sendiri lebih banyak menghabiskan karier di Liverpool kendati mengakhirinya di LA Galaxy. Dia merupakan lulusan akademi The Reds dan menjalani debut di tim senior pada 1998. Dia kemudian menjadi idola publik Anfield dan akhirnya berpisah dengan tim tersebut pada 2015 silam.

Sepanjang kariernya, Gerrard memenangi Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala UEFA (Liga Europa), dan yang tertinggi adalah Liga Champions. Sayangnya, dia belum pernah membawa Liverpool memenangi Premier League. Sementara bersama tim nasional Inggris, Gerrard sudah tampil 114 kali.

“Saya bangga telah memainkan lebih dari 700 penampilan bersama Liverpool, menjadi kapten, dan membantu klub untuk membawa trofi ke Anfield. Tidak ada yang lebih dari itu, termasuk malam yang istimewa di Istanbul,” katanya

“Di level internasional, saya merasa terhormat bisa mencatatkan 114 caps bersama Inggris dan mendapatkan kehormatan menjadi kapten negara saya. Saya akan selalu mengingatnya dengan kebanggaan besar setiap kali mengenakan seragam Inggris,” lanjut pria 36 tahun itu.

“Terima kasih kepada penggemar menakjubkan Liverpool, Inggris, dan LA Galaxy atas dukungan luar biasa yang telah kalian berikan sepanjang karier saya. Loyalitas dan dukungan Anda sungguh sangat berarti.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya