SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RAZIA--Sejumlah pelajar terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten dari sejumlah Warnet saat jam pelajaran berlangsung, Selasa (8/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Klaten (Solopos.com)–Sebanyak 19 pelajar terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten dari sejumlah warung internet (Warnet) saat jam pelajaran berlangsung, Selasa (8/11/2011).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebanyak 19 pelajar tersebut berasal dari sejumlah sekolah dari jenjang SMP hingga SMA di Klaten. Mereka tepergok sedang asik di dalam Warnet di kawasan Danguran, Kecamatan Klaten Selatan dan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara.

Dari 19 pelajar itu, terdapat dua pasangan pelajar pria dan wanita yang tepergok berduaan di bilik Warnet. Mereka lalu digiring ke Markas Satpol PP untuk diperiksa.

“Sepertinya sekolah sedang mengadakan kegiatan sembelihan hewan kurban sehingga kami
memilih bermain di Warnet,” ujar Himawan, 15, siswa SMAN 1 Jogonalan saat diperiksa.

Kasi Penertiban Satpol PP, Irwansyah mengatakan pihaknya sudah mengundang perwakilan dari sekolah untuk menjemput siswa yang kedapatan bermain di Warnet saat jam mata pelajaran berlangsung.

Pihaknya meminta pihak sekolah melakukan pembinaan kepada siswa yang bersangkutan agar tidak mengulangi perbuatannya.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya