Kategori: Sragen

19 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di 6 Rumah Sakit Soloraya, Ini Perinciannya


Solopos.com/Suharsih

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 19 pasien positif Covid-19 masih dirawat di rumah sakit (RS) wilayah Soloraya hingga Minggu (19/4/2020) siang.

Pantauan Solopos.com di lama corona.jatengprov.go.id yang di-update Minggu pukul 14.09 WIB, tercatat ada enam rumah sakit di Soloraya yang merawat pasien positif corona.

Perinciannya, tujuh pasien di rawat di RSUD dr Moewardi Solo, empat pasien dirawat di RS Kasih Ibu Solo, tiga pasien dirawat di RSU PKU Muhammadiyah.

Kasus Pertama, 1 Warga Boyolali Terkonfirmasi Positif Corona

Tiga rumah sakit lainnya yang merawat pasien positif Covid-19 yakni RSUD Pandan Arang Boyolali satu pasien, RS UNS Solo di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, juga satu pasien.

Terakhir RSD Bagas Waras Klaten merawat tiga pasien positif Covid-19. Sebelumnya, berdasarkan data kumulatif hingga Sabtu (18/4/2020), total ada 39 pasien positif Covid-19 di Soloraya.

Kasus Pertama

Dibandingkan data pada Jumat (17/4/2020), jumlah pasien positif corona di Soloraya ada penambahan sebanyak 12 orang. Penambahan 12 kasus baru itu dari semua kabupaten/kota di Soloraya kecuali Wonogiri.

Pakar UNS: Cacing Keluar di Solo, Mungkin Ada Gerakan di Bawah Kerak Bumi

Perinciannya, Kota Solo ada tambahan satu kasus baru dari klaster ijtima di Gowa. Total akumulasi di Solo ada sembilan kasus positif Covid-19.

Dari jumlah itu enam orang masih dirawat sementara dua orang lainnya meninggal dunia, dan satu lainnya sembuh.

Lima daerah lainnya yang ada tambahan pasien postif Covid-19 di Soloraya yakni Karanganyar ada tambah satu pasien sehingga menjadi lima kasus. Sukoharjo bertambah satu pasien positif sehingga totalnya menjadi 10 kasus.

Berstatus PDP Corona, Tenaga Kesehatan Pertama di Soloraya Asal Grogol Sukoharjo Meninggal

Kemudian Boyolali tambah satu pasien yang merupakan kasus pertama. Sragen ada tambahan tiga kasus baru sehingga totalnya menjadi lima kasus.

Terakhir Klaten ada tambahan pasien Covid-19 paling banyak dalam sehari di wilayah Soloraya yakni lima pasien, sehingga totalnya menjadi tujuh kasus.

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Rumah Sakit Soloraya:
RSUD dr Moewardi: 7 orang
RS Kasih Ibu: 4 orang
RSU PKU Muh: 3 orang
RSUD Pandan Arang Boyolali: 1 orang
RS UNS: 1 orang
RSD Bagas Waras Klaten: 3 orang
Total: 19 orang

Tambahan kasus baru positif Covid-19 dalam sehari, Jumat-Sabtu (17-18/4/2020):
Solo: 1 kasus (total jadi 9 kasus)
Sragen: 3 kasus (total jadi 5 kasus)
Boyolali: 1 kasus (total 1 kasus)
Karangannyar: 1 kasus (total jadi 5 kasus)
Klaten: 5 kasus (total jadi 7 kasus)
Sukoharjo: 1 kasus (total jadi 10 kasus)
Wonogiri: 0 kasus (total 2 kasus)

Share