Tutup Iklan
Didi Kempot. (Antara-Muhammad Adimaja)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Penyanyi campursari Didi Kempot akan menyapa Sobat Ambyar di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar pada Selasa (19/11/2019) malam.

Penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu akan tampil pada rangkaian perayaan HUT ke-102 Kabupaten Karanganyar. HUT Kabupaten Karanganyar diperingati setiap 18 November.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar sebenarnya mengundang Didi Kempot pada puncak acara HUT ke-102 Kabupaten Karanganyar pada akhir November atau awal Desember. Tetapi urung dilakukan karena jadwal penyanyi campursari itu padat hingga akhir tahun.

Ibu-Ibu Karanganyar Tabrak Rumahnya Sendiri Saat Belajar Nyetir

"Saya itu ketemu langsung [dengan Didi Kempot]. Teman lama kan, membangun komunikasi, hubungan baik. Cari waktu ceritanya buat gong rangkaian kegiatan [HUT ke-102 Kabupaten Karanganyar] pada Desember. Ternyata enggak ada waktu. Bisanya tanggal 19 [November]," kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Senin (4/11/2019).

Pada waktu yang sama, Didi akan menggelar konser pada acara privat Milad SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Bupati mengundang seluruh warga Karanganyar baik itu Sobat Ambyar atau bukan untuk datang ke Alun-Alun pada 19 November.

"Gratis. Didi Kempot dengan kelompoknya full. Didi Kempot dan Sobat Ambyar ini kan lagi populer. Kami juga ingin ikut memopulerkan. Lagipula Karanganyar ini tidak asing untuk Didi Kempot," tutur dia.

Yuli, sapaan akrabnya, menyebut sejumlah lagu Didi Kempot menceritakan tentang Kabupaten Karanganyar. Salah satunya Dalan Tembus. Lokasi Didi Kempot membuat video clip pun dilakukan di sejumlah wilayah di Karanganyar, salah satunya Tawangmangu.

Diawali Cekcok di Lahan Parkir, Begini Kronologi Penganiayaan 3 Pemuda di Sukoharjo

Saat ditanya biaya yang dikeluarkan Pemkab mengundang penyanyi yang lagi digandrungi anak muda itu, Bupati hanya tersenyum.

"Konser yang cukup besar sudah berlangsung di Karanganyar. Mulai dari Wali Band, Iwan Fals, Slank, Via Vallen, dan Nella Kharisma. Mereka ini hits, top berskala nasional. Daripada konser yang sudah-sudah, ini [mengundang Didi Kempot] lebih miring [murah]. Semangatnya, orang yang nonton konser Didi Kempot di sini bisa lebih kenal Karanganyar."

Rangkaian acara memperingati HUT ke-102 Kabupaten Karanganyar di antaranya Pagelaran Wayang 17 Dalang 102 Sinden di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Kamis (7/11/2019). Kegiatan itu sekaligus memperingati Hari Wayang Dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten