SOLOPOS.COM - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, saat menerima tongkat komando dari mantan Kapolri, Jenderal Purn Surojo Bimantoro, di DBL Arena, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (13/1/2024). (Tim Media Ganjar Pranowo)

Solopos.com, SURABAYA — Sebanyak 19 jenderal purnawirawan TNI-Polri menyatakan dukungannya kepada calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, pada Pilpres 2024. Dukungan itu disampaikan ke-19 jenderal purnawirawan TNI-Polri itu saat acara Dialog dan Doa Bersama Capres dengan Pensiunan Aparatur Negara yang digelar di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/1/2024).

Hadir dalam acara itu antara lain mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, Komjen Pol (Purn) Gatot Edi Pramono, Irjen Pol (Purn) Ansyaad Mbai, Komjen Pol (Purn) Drs. Gregorius Gories Mere, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan dan belasan jenderal lainnya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebagai bentuk kemantapan dukungan, Ganjar mendapat tongkat komando yang diberikan mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro. Tongkat komando adalah simbol kepercayaan untuk memimpin masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan para jenderal dan purnawirawan aparatur negara padanya. Dukungan itu menambah energinya untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Dukungan ini merupakan energi yang luar biasa yang membuat kita semakin optimistis bertarung dalam Pilpres 2024 sampai 14 Februari nanti,” ucapnya.

Dukungan para jenderal dan purnawirawan aparatur negara ini, lanjut Ganjar, juga penting untuk menangkal tekanan yang diterima pihaknya dari lawan politik. Dengan dukungan jenderal di sampingnya, Ganjar mengajak semua masyarakat tidak takut untuk melawan jika mendapat tekanan.

“Tentu dukungan ini untuk menangkal tekanan yang terjadi. Beliau-beliau punya pengalaman di bidangnya masing-masing dan mereka tahu cara mengantisipasi setiap tekanan. Sehingga, kalau ada yang menekan, kita akan melawan dengan cara yang benar,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Kapolri, Jenderal Purn. Surojo Bimantoro, mengaku mantap mendukung Ganjar karena yakin Ganjar akan membawa Indonesia lebih baik. Selain itu, Ganjar juga anak seorang polisi.

“Jadi saya pasti dukung. Semoga menjadi presiden dan membawa Indonesia menjadi lebih baik. Kami bersama Pak Ganjar,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Laksamana Madya Tni (Purn) Agus Setiadji. Mantan Sekjen Kemenhan era Prabowo Subianto itu mantap mendukung Ganjar karena menilai Ganjar adalah yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya nyaman dengan Ganjar-Mahfud, dan saya menilai Ganjar-Mahfud adalah paket lengkap yang terbaik dibanding calon lain,” ucap Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya