SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Temanggung [SPFM], Kepala Bidang Pengamatan dan Penyelidikan Gunung Api, Badan Geologi Hendrasto menyatakan 19 gunung api di Indonesia saat ini telah berstatus waspada dan lima gunung sudah berstatus siaga. Semua gunung itu sudah memasuki tahap awal dan akan mengalami erupsi.

Gunung Sindoro di perbatasan Kabupaten Temanggung, Wonosobo, dan Gunung Ijen di wilayah Banyuwangi, serta Gunung Marapi di Sumatera Barat termasuk dalam 19 gunung berstatus waspada. Status Sindoro dinaikkan menjadi waspada sejak Senin (12/12) lalu pukul 20.00 WIB. Sedangkan Gunung Ijen, naik waspada pada Rabu (14/12) kemarin pukul 23.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hendrasto seusai rapat koordinasi penanganan bencana letusan Gunung Sindoro hari ini, Kamis (15/12) menambahkan meski belum ada status awas, sebanyak 3 gunung telah meletus, yakni Gunung Gamalama di Ternate, Gunung Dukono di Halmahera, dan Gunung Karang Etang di Sulawesi Utara. [MIOL/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya