SOLOPOS.COM - ilustrasi/documentarystorm.com

ilustrasi/documentarystorm.com

JOGJA-Komunitas Dokumenter Indonesia kembali menggelar Festival Film Dokumenter 2012. Festival yang diikuti oleh 19 finalis ini akan dilangsungkan di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada 10-15 Desember.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Koordinator Festival, Surya Adhy Wibowo menjelaskan finalis yang ikut kompetisi setelah menyisihkan 81 peserta lainnya. Finalis kata Surya, akan dibagi menjadi tiga kategori yakni panjang, pendek dan pelajar. Adapun kategori panjang terdapat dua film dokumenter, sedangkan pendek terdapat 11 finalis.

Adapun kategori pelajar terdapat enam finalis. “Masing masing kategori akan dinilai oleh para juri sesuai dengan kategori ” katanya kepada Harian Jogja, Rabu, (5/12/2012).

Menurut Suryo persentase terbesar peserta dalam festival tersebut masih didominasi dari Pulau Jawa terutama dari Jogja, yang disusul dari Medan. Dalam tahun ini pula ia melihat kualitas film yang dikirimkan peserta mengalami peningkatan. “Saya pikir tiap tahun kualitas film yang dikirimkan peserta semakin berkualitas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya