SOLOPOS.COM - Bupati Gunungkidul, Badingah memberikan penghargaan kepada Untung Subagyo (tengah) dan Dadang Mustofa dalam upacara pembukaan porkab GK 2012, Senin (15/10/2012). (Gilang Jiwana/JIBI/HarianJogja)

Bupati Gunungkidul, Badingah (berjilbab) memberikan penghargaan kepada Untung Subagyo (tengah) dan Dadang Mustofa dalam upacara pembukaan porkab GK 2012, Senin (15/10/2012). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

GUNUNGKIDUL—Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gunungkidul resmi dimulai. Sebanyak 19 cabang olahraga dipertandingan dan diikuti oleh 18 Kecamatan .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Porkab dibuka oleh Bupati Gunungkidul, Badingah pada upacara yang di gelar di alun-alun Wonosari Senin (15/10/2012).Dalam sambutannya, Badingah mengatakan kegiatan ini sebagai sarana unjuk semangat sportivitas insan olahraga Gunungkidul serta memperkokoh persatuan melalui olahraga.

Upacara pembukaan yang digelar di pusat kota Wonosari ini berlangsung semarak dengan hadirnya seluruh kontingen dari masing-masing kecamatan dan dimeriahkan dengan atraksi oleh grup drumband dari SMK 1 Saptosari.

Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan kepada atlet voli pasir asal Gunungkidul, Dadang Mustofa yang meraih juara 1 voli pasir PON 2012 dan Untung Subagyo peraih medali emas  angkat berat Perpanas 2012 yang digelar di Riau.

Porkab Gunungkidul ini menurut rencana akan digelar hingga 22 Oktober 2012 yang dipusatkan di arena-arena olahraga yang tersebar di Kecamatan Wonosari. Kegiatan dua tahunan kali ini diikuti oleh 1660 atlet dari seluruh Gunungkidul yang akan bertanding demi mengharumkan nama Kecamatan mereka masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya