SOLOPOS.COM - Febri (indonesianidol.com)

Yoda

Yoda (indonesianidol.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum masuk Indonesian Idol 2012, pemuda asal Kebumen Jawa Tengah yang bernama Yoda ini bergabung dengan sebuah band yaitu Today Band. Bersama bandnya tersebut Yoda sering mengikuti festival band dan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan bersama Today Band. Selain itu, pemilik nama lengkap Prattyoda Bhayangkara ini juga sering mengisi acara di kafe dan menjadi bintang tamu di acara musik di Kebumen.

Dilansir indonesianidol.com, pemuda kelahiran 9 Februari 1987 ini memiliki suara yang khas yakni rocker legendaris, tak heran jika juri Indonesian Idol sangat kagum dengan bakat yang dimilikinya. Hal ini terlihat pada saat audisi Indonesian Idol 2012,  Ahmad Dhani langsung setuju ketika Yoda baru menyanyikan sebait lagu.

Regina

Regina (indonesianidol.com)

Regina merupakan salah satu kontestan paling difavoritkan menjadi next Indonesia Idol. Beberapa kali dia menjadi trending topic di Twitter. Suara emasnya banyak memukau penonton.
Dilansir indonesianidol.com, pemilik nama lengkap Regina Ivanova, merupakan kontestan Indonesian Idol asal Jakarta yang merupakan favorit Agnes Monica.

Pengalaman musiknya dia tempa dari kafe ke kafe. Perjuangan menuju Indonesian Idol memang patut diacungi jempol. Diam-diam Regina sudah mengikuti audisi Indonesian Idol sebanyak enam kali.

Dion

Dion (indonesianidol.com)

Pemuda asal Purwokerto yang lahir di Temanggung, 30 April 1986 ini memiliki nama lengkap Dionsius Agung Subagyo. Pemuda dengan karakter yang unik ini biasa dipanggil Dion. Sebelum masuk Indonesian Idol 2012, seperti dilansir indonesianidol.com,  Dion bekerja sebagai sopir rental mobil.

Pada setiap penampilannya di Indonesian Idol, Dion selalu membawakan lagunya dengan caranya sendiri, membuatnya berbeda dengan kontestan yang lain. Dion selalu memberikan kejutan pada saat tampil di panggung seperti ketika ia menyanyikan lagu I Love U Bibeh milik Band The Changcuters, ia sempat menyisipkan potongan lagu Baby,  Justin Bieber di tengah performanya.

Sean

Sean (indonesianidol.com)

Kamasean adalah nama yang identik dengan daerah Sulawesi Selatan. Salah satu dari enam finalis Indonesian Idol 2012 ini memang memiliki garis keturunan dari Sulawesi.

Dilansir indonesianidol.com, Sean adalah finalis termuda di Indonesian Idol 2012 asal Jakarta. Warna vokalnya yang serak dan memiliki ciri khas tersendiri serta penguasaan teknik bernyanyi yang mumpuni membuatnya banyak digemari fans Indonesian Idol, bahkan oleh para juri.

Rosa

Rosa (indonesianidol.com)

Rosa merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol 2012 yang memiliki karakter suara khas. Pemilik nama lengkap Maria Rosalia Yola Detta ini memiliki kemampuan vokal yang sudah dimiliki sejak dia bergabung dalam paduan suara di sekolah dasar.

Mulai saat itu dia kerap mengikuti kompetisi menyanyi bersama paduan suaranya. Selain bernyanyi seperti dilansir indonesianidol.com, Rosa juga mempunyai bakat lain yakni menari. Ketika duduk di bangku SMP, Rosa aktif dalam kegiatan Ekstrakurikuler Modern Dance dan Cheerleaders. Kontestan kelahiran Solo, 31 Oktober 1991 ini oleh Ahmad Dhani dijuluki penyanyi bersuara seksi.

Febri

Febri (indonesianidol.com)

Meski dia berasal dari Tegal, namun dia mampu bernyanyi dengan baik tanpa dipengaruhi logat kental daerahnya. Selain bernyanyi, keahlian lainnya yang dimiliki Febri adalah dia handal mengoperasikan software recording. Dari keahliannya inilah Febri mempunyai hobi mengedit dan aransemen lagu.

Bahkan sebelum mengikuti Indonesian Idol pun ia sudah banyak mendapatkan tawaran manggung di beberapa event di kota asalnya. Pecinta aliran musik Jazz, Pop dan Rock ini tidak pernah menyangka dapat bernyanyi di panggung Spektakuler Show. Suaranya yang keren dan kemampuan bermain gitarnya yang tidak diragukan lagi, membuat ia percaya diri untuk terus berjuang di panggung Indonesian Idol. Sang ibu adalah satu-satunya sosok yang selalu memberikan dukungan kepadanya untuk terus maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya