SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Sampai saat ini sebanyak 186 trafo listrik PLN di kawasan Gunung Merapi tertutup lahar. Ini jadi penyebab utama padamnya listrik di kawasan tersebut hingga ke pengungsian warga korban Merapi .

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasi Jawa Bali PLN, IGA Ngurah Adnyana, Sabtu (6/11). “Untuk Merapi jaringan PLN secara umum normal, di luar yang sudah tertutup lahar sekitar 186 trafo. Satu penyulang masih tertimpa pohon di Muntilan hari ini diperbaiki,” tuturnya.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Untuk membantu suplai listrik di pengungsian, Adnyana mengatakan, sampai saat ini PLN telah mengoperasikan 30 genset. Dikatakan Adnyana sampai saat ini sudah ada 10 genset yang jadi korban meluasnya lahar. “Masih akan ditambah sembilan genset lagi,” tambah Adnyana.

Selain itu, Adnyana mengatakan, saat ini pegawai PLN dan keluarga mereka sudah dibantu untuk mengungsi di kantor PLN terdekat atau dikontrakkan sementara sehingga para pegawai bisa bekerja dengan tenang sambil menormalkan jaringan listrik yang rusak dan terbakar.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya