SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menjelang keberangkatan haji, sejumlah tempat penukaran uang atau valuta asing di Kota Solo ramai didatangi calon jemaaah haji. Diungkapkan staf PT Desemonda di kawasan Ngarsopura Heni, Kamis (22/9), setelah Lebaran penukaran uang rupiah ke riyal sudah mulai menggeliat,  meski baru dalam jumlah kecil yaitu sekitar Rp 1 Juta. Menurut Heni, puncak penukaran rupiah ke riyal akan terjadi sepekan sebelum keberangkatan ibadah haji, awal Oktober mendatang dan akan berlangsung hingga 2 pekan.

Heni memprediksi, jasa penukaran uang dari riyal ke rupiah akan marak saat kepulangan jemaah dari Tanah Suci. Diungkapkan Heni,  untuk satu keping kecil riyal nilai tukarnya Rp 2700,  sedangkan untuk satu keping besar nilai tukarnya Rp 2500.  Meski demikian, dia mengungkapkan konsumen lebih memilih untuk menukarkan dalam pecahan kecil karena lebih praktis.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sementara itu, Pemimpin Bidang Operasional BNI Syariah Cabang Solo Zulfahmi AR mengatakan, jasa penukaran riyal mulai ramai sejak beberapa hari lalu. Dalam sehari, pihaknya bisa melayani penukaran hingga 2.000 riyal. Untuk memudahkan konsumen,  pihaknya juga menyediakan paket penukaran yakni Rp 687.500 untuk 250 riyal. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya