SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Sebanyak 185 personel dari sejumlah unsur, yakni petugas Taman Nasional Gunung Merbabu, BPBD Kabupaten Magelang, tentara, polisi, dan sukarelawan diklaim berhasil menjinakkan api yang membakar kawasan hutan di lereng Gunung Merbabu, wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (15/10/2018).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan sejumlah personel tersebut memadamkan kebakaran yang terjadi di sisi barat Gunung Merbabu di atas Basecamp Thekelan-Wekas, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Kawasan lahan di lereng Gunung Merbabu tersebut dilaporkan mengalami kebakaran sejak Minggu (14/10/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Edy mengatakan sejumlah personel tersebut melakukan pemadaman kebakaran secara manual dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. “Sekitar pukul 12.00 WIB api sudah bisa dipadamkan, kemudian tim pemadaman kebakaran beristirahat di Pos 2 pendakian via Bacecamp Kedakan-Wekas Pakis,” katanya di Magelang, Jateng, Senin.

Ia menuturkan pukul 12.12 WIB terpantau titik api di atas Desa Genikan, Kecamatan Ngablak. Kemudian tim pemadaman menuju ke titik api yang berada di atas Desa Genikan, Kecamatan Ngablak tersebut dan kebakaran langsung bisa dipadamkan. Edy menyampaikan sekitar pukul 12.30 WIB kembali muncul titik api baru di lereng Gunung Merbabu yang masih masuk wilayah Kabupaten Magelang, tepatnya di pemancar milik TNI yang sudah tidak digunakan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya