SOLOPOS.COM - ilustrasi (kopertis3.or.id)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 183 sekolah di Solo akan diakreditasi. Jumlah tersebut meliputi 49 TK, 80 SD, 25 SMP, 13 SMA, 13 SMK dan tiga SLB.

Anggota Unit Pelaksana Akreditasi Sekolah/Madrasah (UPA-S/M) Solo, Mardiraharja, menjelaskan sistem akreditasi sekolah tingkat TK-SMP menggunakan teknik manual. Sedangkan akreditasi SMA/SMK, mulai tahun ini diberlakukan sistem akreditasi online. Pada 15 Juni besok, akan dilakukan sosialisasi sistem akreditasi di SMPN 7 Solo.

“Nantinya akan disosialisasikan tentang bagaimana cara pengisian instrumen  akreditasi dan data visitasi saat akreditasi yang harus disiapkan sekolah. Disdikpora mengundang kepala sekolah di semua sekolah yang akan diakreditasi,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/6/2011). Pelaksanaan akreditasi sekolah, imbuhnya, bertujuan untuk melihat kondisi sekolah apakah sudah sesuai standar yang telah ditetapkan atau belum.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya