SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faisal Zaini mengatakan kondisi infrastruktur di 183 kabupaten hingga saat ini umumnya masih memprihatinkan. Akibatnya, sebagian besar masyarakat hidup miskin. Helmi hari ini, Senin (18/6) mengatakan, sekitar 80% dari 183 kabupaten tertinggal di Indonesia umumnya memiliki kondisi infrastruktur, seperti akses jalan, sarana kesehatan, pendidikan, dan listrik yang masih sangat memprihatinkan.

Berdasarkan kondisi tersebut, Kementerian Negara PDT berupaya meningkatkan anggaran pembangunan daerah tersebut dari Rp 10 triliun pada 2011 menjadi Rp 15 triliun pada 2012. Helmy berharap, dengan anggaran yang cukup besar tersebut insfrastruktur di daerah-daerah tertinggal dapat segera terselesaikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Helmi menambahkan, selain anggaran dari Kementerian PDT untuk menangani pembangunan instrastruktur di kabupaten tertinggal, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kementerian lain, seperti Kementerian Negara Perumahan Rakyat, BUMN, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini dimaksudkan supaya pembenahan dapat segera terselesaikan. [miol/rda/bet-mg]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya