SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak 183 kabupaten di Indonesia masih masuk dalam katagori daerah tertinggal, dan 70 persen diantaranya berada di wilayah timur.  Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faizal Zaini Minggu (29/1) mengatakan daerah-daerah itu tertinggal karena masih terhambat konektivitasnya dengan daerah lain. Selain berada di pulau atau daerah terpencil, kabupaten-kabupaten itu juga terkendala masalah infrastruktur dasar lainnya.

Menurut Hemly, jika dilihat dari total jumlah penduduk, ada 30 sampai 40 persen penduduk Indonesia yang masih berada di daerah tertinggal, namun pengentasan tidak dapat dilakukan dengan cepat. Dia memperkirakan diperlukan waktu hingga 2014 untuk mengentaskan daerah-daerah itu. Khusus untuk daerah di DIY, Helmy mengatakan belum ada daerah tertinggal di DIY yang akan dientaskan pada tahun ini setelah Kulonprogo. [vivanews/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya