SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Pelantikan pejabat eselon Pemkab Gunungkidul disambut suka cita jajaran pegawai terlantik di Bangsal Sewokoprojo Jumat (20/1). Bupati Badingah mengubah posisi enam pejabat eselon II untuk meningkatkan kualitas pencapaian kinerja dalam pelayanan masyarakat.

Salah satu upaya itu terlihat dengan memposisikan Kepala Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Penanganan Bencana (Kesbangpolinmas dan PB) Kasiyo, menggeser Sumaryono dari kursi Kepala Dishubkominfo. Apalagi Pemkab Gunungkidul mulai mengoperasikan terminal baru di tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumaryoto sendiri menjabat staf ahli bupati mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Widodo yang dipercaya menjabat Inspektur di Inspektorat Daerah (inspekda). Adapun pejabat inspekda lama, Kharlan ditugaskan untuk memegang kendali Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang kosong sejak ditinggal pensiun Tunggul Priyono.

Ekspedisi Mudik 2024

Badan baru, Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) dipimpin ketua harian Budiharjo tidak lain adalah mantan sekretaris Dishubkominfo. Adapun Kantor Kesbangpol dipimpin Wahyu Nugraha. Sementara itu Kepala Linmas Satpol PP akan diisi Agus Priyono yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (kapedal).

Dalam pelantikan tersebut terdapat 182 pejabat eselon diambil sumpah dan janji pelantikan jabatan baru. Mereka terdiri dari enam pejabat eselon II, 46 pejabat eselon III, 129 pejabat eselon IV dan seorang untuk eselon V.

“Saya paham selalu ada yang merasa tak puas atau kecewa. Tapi semua adalah terbaik untuk kepentingan pelayanan masyarakat yang lebih luas dengan melihat kompetensi,” kata Bupati Gunungkidul, Badingah dalam sambutannya.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya