SOLOPOS.COM - ilustrasi (Dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Sekitar 180 kilometer (km) dari 604 km jalan kabupaten di Sukoharjo rusak.  Perbaikan kerusakan infrastruktur jalan kabupaten itu membutuhkan anggaran senilai Rp 25 miliar lebih.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo, Suraji mewakili Kepala DPU Sukoharjo, AA Bambang Haryanto mengatakan kebutuhan dana untuk perbaikan jalan kabupaten itu sebagian besar akan dipenuhi dari APBN. Dia menuturkan, untuk 2011 ini, Sukoharjo dipastikan memperoleh bantuan perbaikan infrastruktur jalan senilai hampir Rp 20 miliar dari pusat.

“Untuk tahun ini, ada 40% jalan kabupaten yang rusak. Namun, yang sudah terkaver baru 10% atau 60 km saja. Karena anggaran sekitar Rp 12 miliar dari APBD penetapan kemarin belum cukup. Masih ada 30% atau 180 km jalan rusak yang belum diperbaiki,” jelas Suraji, akhir pekan kemarin.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya